TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 07 Oktober 2014

KONSEP TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI


Judul : KONSEP TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI
Pengarang :  Ir. Suwarno Tahid dan Yunia Dwie Nurcahyanie, ST
Penerbit : Kencana
Cetakan  : Cet. 1
Tahun Terbit : 2007
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 208 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 18 x 23 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       66,000 diskon 20%
Bayar :  Rp       52,800
Stock : 1





KONSEP TEKNOLOGI DALAM PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI
Pengarang: Ir. Suwarno Tahid dan Yunia Dwie Nurcahyanie, ST
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAB 1 SEJARAH REKAYASA TEKNOLOGI DART ZAMAN KE ZAMAN
1.1 Awal Mula Rekayasa       
1.2 Bergerak Melalui Zaman  
1.3 Sejarah Timbulnya Beberapa Disiplin Ilmu Keteknikan  

BAB 2 DEFINISI TEKNOLOGI
2.1 Definisi Teknologi           
2.2 Pertumbuhan Teknologi   
2.3 Faktor Eksternal Pertumbuhan Teknologi           
2.4 Arah Pertumbuhan Teknologi      
2.5 Teknologi - Industri         
2.6 Pengategorian Teknologi 
2.7 Definisi Sarjana Teknik    
2.8 Bekerja dalam Tim Teknik           
2.9 Teamwork
2.10 Fungsi Profesi Insinyur  

BAB 3 ETIKA SEORANG SARJANA TEKNIK/INSINYUR
3.1 Kode Etik Sarjana Teknik
3.2 Aturan Interaksi Manusia
3.3 Perbandingan Aturan Interaksi    
3.4 Menyelesaikan Konflik    
3.5 Teori Moral          
3.6 Mengembangkan Kemampuan Bertanya 

BAB 4 APAKAH DiSAIN ITU?
4.1 Disain dan Pelaku Proses Disain  
4.2 Manusia sebagai Makhluk Berakal          
4.3 Manusia, Kebudayaan, dan Disain          
4.4 Pengertian Disain 
4.5 Pasang-Surut Kebudayaan, Teknologi, dan Ilmu Pengetahuan
4.6 Disainer, Enjiner, dan Ilmuwan   

BAB 5 INOVASI tAULAI DARI MATA: PENGALAMAN DARI IDEO
5.1 Sekilas tentang IDEO      
5.2 Bebaskan Waktu dan Pikiran....   
5.3 Melihat Memori yang Tersimpan dalam Manusia
5.4 Selalu Bergerak    
5.5 Pentingnya Suclut Pandang Seorang Anak         
5.6 IDEO Mencari Sesuatu yang Tidak Diharapkan 
5.7 Mencari Orang yang Melanggar Aturan Produk 
5.8 Latihan Pengamatan        
5.9 Inovasi Sederhana

BAB 6 TAHAP DEMI TAHAP PENGEMBANGAN DARI INOVASI PRODUK INDUSTRI
6.1 Pengertian Tahapan Desain          
6.2 Tahapan Desain    
6.3 Fabrication/ Assembly     
6.4 Pengembangan Produk dengan Pendekatan Ergonomi   

BAB 7 PENYELESAIAN MASALAH
7.1 Masalah sebagai Pemicu Proses Disain    
7.2 Masalah sebagai Awal Proses Disain       
7.3 Bentuk, Sifat, dan Tingkat Masalah        
7.4 Proses Pengolahan Masalah         
7.5 Problem Solving   
7.6 Jenis-jenis Masalah           

BAB 8 PROBLEM BASED LEARNING DALAM BIDANG KETEKNIKAN
8.1 Problem Based Learning dalam Bidang Keteknikan      
8.2 Pendidikan Tinggi Keteknikan    
8.3 Pengembangan Model Belajar Problem Based Learning
8.4 Beberapa Kendala dalam Penerapan Problem Based Learning  
8.5 Peran Teknologi Informasi dalam Penerapan Problem Based Learning
8.6 Fungsi E-learning dan PBL         

BAB 9 PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI
9.1 Business Model Dibanding Education Model      
9.2 Kompetensi Baru Belajar Berbasis IT      
9.3 Tiga Subsistem dalam Pendidikan Tinggi            
9.4 Definisi Telecommuting   
9.5 Pengertian Podcast          
9.6 Sistem Pembelajaran Berbasis Konsep Teknologi Informasi dan Komputer (E-learning Lanjutan)       

BAB 10 FASE PERUBAHAN
10.1 Pengenalan Green Design          
10.2 Mencapai Tujuan Green Design
10.3 Disain Industri   
10.4 Pemilihan Material dan Penggunaan Label        
10.5 Tanggung Jawab Disainer          
10.6 Design For Environment (DFE) dan Keberlanjutan Produk Industri   

BAB 11 TEKNOLOGI DAUB ULANG BERORIENTASI RAMAH LINGKUNGAN
11.1 Desain Hijau pada Produk Toyota         
11.2 Desain Produk untuk Generasi Masa Depan     
11.3 Desain Hijau oleh Renault         
11.4 Penerapan Eco Design dan Strategi Daur Ulang di Renault     
11.5 Penerapan Prinsi-prinsip DFE pada Produk Motorolla  
11.6 Pengembangan Material pada Produksi Otomotif         

BAB 12 SAMPAN PRODUK INDUSTRI DAN PERMASALAHANNYA
12.1 Masalah Sampah Plastik di Kota Besar 
12.2 Sampah Teknologi Elektronika danPmputer (E-Waste)
12.3 Mewaspadai Bahaya Lain Telepon Seluler yang Mengancam Manusia

BAB 13 PESAN-PESAN HIJAU DAN ECO LABELLING
13.1 Konsepsi Eco Design     
13.2 Standarisasi Eingkungan di Eropa         
13.3 Standar Lain di Luar Eropa       
13.4 Bagaimana Kita Mendefinisikan Life Cycle?    
13.5 Aturan-aturan Utama dalam Eco Design           
13.6 Pemilihan Material         
13.7 Produksi 
13.8 Distribusi
13.9 Eco Labelling     

BAB 14 PENCEMARAN DAN POLUSI UDARA
14.1 Pencemaran Udara Memengaruhi Daya Pikir Anak-anak         
14.2 Polusi Udara Jakarta      
14.3 Mencari Teknologi Pengolahan Sampah yang Tak Rawan Polusi         
14.4 Pengalaman Penanganan Polusi di Beberapa Negara    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar