TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 01 Oktober 2014

DELPHI


Judul : DELPHI
Pengarang : Abdul Kadir
Penerbit : Penerbit Andi
Cetakan  : Cet. 1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 662 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 20 x 28 cm
Berat : 1300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp   214,000 diskon 20%
Bayar :  Rp   171.200
Stock : 1





DELPHI
Pengarang: Abdul Kadir
Penerbit: Penerbit Andi

DAFTAR ISI

BAB 1 YUK, MENGENAL DELPHI!
1.1 Delphi, Tool untuk Membuat Aplikasi         
1.2 Menjalankan Delphi  
1.3 Membuat Aplikasi Sederhana           
1.4 Menambahkan Komponen Tombol  
1.5 Memberi Judul pads Tombol
1.6 Mengubah Nama Tombol     
1.7 Mengubah Nama Formulir dan Judul Formulir        
1.8 Menyimpan Proyek   
1.9 Menutup Proyek       
1.10 Membuka Kembali Suatu Proyek   
1.11 Menjalankan Kembali Aplikasi       
1.12 Mengakhiri Delphi  
1.13 Tanya dan Jawab    
BAB 2 YUK, MULAI MENULIS KODE!
2.1 Properti, Metode, dan Kejadian       
2.2 Mengubah Warna Formulir   
2.3 Menuliskan Kode untuk Kejadian OnClick Milik ButtonSaklar     
2.4 Mengompilasi Program         
2.5 Membetulkan Kesalahan dan Menguji Aplikasi       
     2.6 Memahami Kode Delphi untuk Kejadian OnClick Milik Buttonsaklar  
2.7 Melihat Sejenak Kode Keseluruhan 
2.8 Menambahkan Tombol untuk Mengakhiri Aplikasi 
2.9 Tanya dan Jawab      
BAB 3 MELAKUKAN PERHITUNGAN
3.1 Bukankah Menghitung Luas Segitiga Mudah Sekali Dilakukan?    
3.2 Persiapan yang Dilakukan    
3.3 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik ButtonHitung 
3.4 Melengkapi Kode untuk Kejadian OnClick Milik ButtonKeluar    
3.5 Memformat Nilai Luas Segitiga       
3.6 Menangani Kesalahan Pemasukan Data       
3.7 Tanya dan Jawab      

BAB 4 MEMANFAATKAN TOMBOL RADIO DAN KOTAK CEK
4.1 Mengenal TGroupBox          
4.2 Mengenal TRadioButton      
4.3 Mengenal TRadioGroup       
4.4 Mengenal TCheckBox          
4.5 Mengenal TUpDown
4.6 Aplikasi Pengatur Teks         
4.6.1 Membuat Proyek dan Form    
4.6.2 Membuat GroupBox Berjudul Teks   
4.6.3 Membuat Label Delphi           
4.6.4 Menyisipkan TRadioGroup Berjudul Warna Teks     
4.6.5 Menyisipkan Kotak Group Berjudul Jenis Font         
4.6.6 Membuat Dua Tombol Radio 
4.6.7 Menyisipkan Kotak Group Berjudul Karakteristik Teks        
4.6.8 Menyisipkan Dua Buah Kotak Cek   
4.6.9 Menyisipkan Kotak Grup Berjudul Ukuran Font      
4.6.10 Menyisipkan TEdit   
4.6.11 Menyisipkan TUpDown       
4.6.12 Menyimpan dan Menguji Aplikasi   
4.6.13 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik RadioGroup berjudul Warna Teks     
4.6.14 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Radio Berjudul MS Sans Serif dan Comic Sans MS       
4.6.15 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Kotak Cek Berjudul Digarisbawahi   
4.6.16 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Kotak Cek Berjudul Miring   
4.6.17 Menambahkan Kode pads Kejadian OnChange Milik Kotak Edit 
4.7 Tanya dan Jawab      

BAB 5 YUK, MEMPELAJARI PENGULANGAN!
5.1 Pengulangan Seringkali Terjadi       
5.2 Persiapan Membuat Proyek 
5.3 Pernyataan repeat    
5.4 Pernyataan while     
5.5 Pernyataan for................................................................................
5.6 Penggunaan for Bersarang  
5.7 Pernyataan break dan continue       
5.8 Tanya dan Jawab     

BAB 6 YUK, MENGENAL ARRAY!
6.1 Apa Array Itu?         
6.2 Persiapan Membuat Proyek  
6.3 Array Berdimensi Satu         
6.4 Array Berdimensi Banyak    
6.5 Array Dinamis          
6.6 Penggunaan Komponen TComboBox          
6.6.1 Mendeklarasikan Array Sebagai Variabel Privat        
6.6.2 Menyisipkan Kode untuk Kejadian OnCreate Milik Formulir           
6.6.3 Menyisipkan Kode untuk Kejadian OnChange Milik Kotak Kombo
6.6.4 Menguji Aplikasi        
6.7 Penggunaan TListBox          
6.7.1 Contoh Penggunaan TListBox untuk Menangani Pilihan Tunggal    
6.7.2 Mendeklarasikan Array Sebagai Variabel Privat        
6.7.3 Menyisipkan Kode untuk Kejadian OnCreate Milik Formulir           
6.7.4 Menyisipkan Kode untuk Kejadian OnClick Milik Tombol ButtonSalin      
6.7.5 Menyisipkan Kode untuk Kejadian DblClick Milik ListBoxBuah    
6.7.6 Menguji Aplikasi        
6.8 Contoh Penggunaan ListBox untuk Menangani Pilihan Berganda  
6.8.1 Mengubah Properti MultiSelect dan Extended Milik ListBoxBuah  
6.8.2 Memodifikasi Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol ButtonSalin      
6.9 Tanya dan Jawab      

BAB 7 MENGENAL SEJUMLAH KOMPONEN — BAGIAN 1
7.1 Komponen TScrollBar          
7.1.1 Menyisipkan Kode untuk Menampilkan Posisi Tombol Geser di Awal Eksekusi
7.1.2 Memantau Posisi Tombol Geser         
7.1.3 Menguji Aplikasi        
7.2 Komponen TMerno. 
7.2.1 Mengosongkan Isi MemoKeterangan            
7.2.2 Menambahkan Kode di Kejadian OnCreate Formulir           
7.2.3 Menambahkan Kode di Kejadian OnClick Milik ButtonOK
7.2.4 Menjalankan Aplikasi
7.3 Komponen TShape   
7.4 Komponen Tlmage   
7.5 Komponen TBitBtn  
7.6 Komponen OpenPictureDialog        
7.7 Tanya dan Jawab      

BAB 8 MENGENAL SEJUMLAH KOMPONEN - BAGIAN II
8.1 Komponen TEditMask         
8.2 Komponen TPageControl     
8.3 Komponen TTabControl       
8.4 Komponen TDateTimePicker           
8.5 Komponen TProgressBar      
8.6 Komponen TTrackBar          
8.7 TstringGrid   
8.7.1 Menambahkan Variabel Privat
8.7.2 Menangani Kejadian OnCreate Milik Formulir           
8.7.3 Menangani Kejadian OnSelectCell Milik StringGridDaftarBrg         
8.7.4 Menangani Kejadian OnClick Milik ButtonSimpan   
8.7.5 Menangani Kejadian OnClick Milik ButtonTambah   
8.8 Tanya dan Jawab      
BAB 9 MENGGUNAKAN MENU
9.1 Menu 
9.2 Menu Utama 
9.2.1 Membuat Program yang Melibatkan Menu     
9.2.2 Membuat Menu           
9.2.3 Menguji Menu 
9.2.4 Memberi Nama Menu  
9.2.5 Menambahkan Kode pads Item Menu Exit    
9.3 Proyek dengan Formulir Berganda   
9.3.1 Menambahkan Formulir ke dalam Proyek       
9.3.2 Menambahkan Kode pads Item Menu Modal dan Non-Modal          
9.3.3 Menguji Aplikasi         
9.4 Menu Pop-up
9.4.1 Membuat Program Popup        
9.4.2 Membuat Isi Menu PopUp dan Memberi Namanya    
9.4.3 Mengaitkan Menu Pop-up ke Formulir
9.4.4 Menguji Menu Pop-up 
9.4.5 Kejadian OnContextPopup     
9.4.6 Menambahkan Kode pads Item Menu Pop-up
9.5 Lain-lain        
9.6 Tanya dan Jawab      

BAB 10 MENGGUNAKAN KOTAK DIALOG
10. 1 Fungsi MessageDIg          
10.2 Membuat Program yang Menggunakan MessageDIg       
10.2.1 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Informasi
10.2.2 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Selesai         
10.2.3 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClose Milik Formulir       
10.2.4 Menguji Program    
10.3 Kotak Dialog TOpenDialog          
10.4 Kotak Dialog FontDialog  
10.4.1 Membuat Proyek dan Formulir untuk Menangani TFontDialog      
10.4.2 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Font  
10.4.3 Menguji Program Font         
10.5 Kotak Dialog TColorDialog          
10.5.1 Membuat Proyek dan Formulir untuk Menangani TColorDialog    
10.5.2 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Font  
10.5.3 Menguji Aplikasi      
10.6 Tanya & Jawab      
BAB 11 MEMBUAT ANIMASI
11.1 Komponen TTimer
11.2 Menampilkan Tanggal dan Jam     
11.3 Membuat Animasi Sederhana       
11.4 Tanya dan Jawab   
BAB 12 MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA
12.1 Fungsi API PlaySound      
12.2 Membuat Program untuk Memainkan Suara         
12.3 Komponen MediaPlayer dan Multimedia 
12.4 Membuat Program Sederhana yang Menggunakan TMediaPlayer           
12.5 Meletakkan Film pads Formulir    
12.6 Menyembunyikan Tombol MediaPlayer   
12.7 Menambahkan Status Main           
12.8 Tanya dan Jawab   
BAB 13 PEMROGRAMAN GRAFIK — BAGIAN 1
13.1 Dasar Grafik          
13.2 Operasi Piksel        
13.3 Pena untuk Menggaris       
13.4 Mengatur Bentuk dan Ketebalan Garis     
13.5 Menggambar Kotak           
13.6 Menggambar. Lingkaran, Elips, Potongan Kue, dan Busur          
13.7 Menggambar Poligon        
13.8 Menggambar Kurva Bezier           
13.9 Menampilkan Tulisan        
13.10 Properti Mode pads Pen  
13.11 Tanya dan Jawab 

BAB 14 PEMROGRAMAN GRAFIK — BAGIAN II
14.1 Mengatur Warna Kotak, Poligon, dll.        
14.2 Mengarsir Melalui Brush    
14.3 Mengarsir dengan Bitmap  
14.4 Memenuhi suatu Bentuk dengan Warna    
14.5 Memuat dan Menampilkan Bitmap
14.6 Mengenal CopyMode         
14.7 Membuat Animasi  
14.8 Membalik Arah Gambar     
14.9 Menyimpan Gambar           
14.10 Kejadian OnPaint pads Formulir  
14.11 Tanya dan Jawab  
BAB 15 DASAR PENGOLAHAN CITRA
15.1 Pengantar Pengolahan Citra           
15.2 Persiapan Membuat Proyek
15.3 Mengonversi dari Citra Berwarna ke Beraras Keabuan     
15.4 Mengonversi ke Citra Biner
15.5 Membuat Film Negatif       
15.6 Tanya dan Jawab    
BAB 16 GAMBAR DI RISTBOX DAN MOMBOBOX
16.1 Gambar pads TListBox      
16.1.1 Mempraktikkan Bentuk lbOwnerDrawFixed          
16.1.2 Membuat Gambar yang Berbeda-beda        
16.1.3 Mempraktikkan Bentuk lbOwnerDrawVariable      
16.2 Gambar pads ComboBox   
16.3 Tanya dan Jawab    

BAB 17 MELIBATKAN TTOOLBAR DAN TSTATUSBAR
17.1 Mengenal Tool Bar 
17.1.1 Komponen TCoolBar
17.1.2 Menyembunyikan Bidang     
17.1.3 Komponen TToolBar 
17.1.4 Menambahkan Bitmap pads Tombol 
17.1.5 Menambahkan Kode pads Tombol ToolBar  
17.1.6 Tool Bar yang Dapat Dipindah         
17.2 Mengenal Status Bar          
17.2.1 Membuat Formulir yang Mengandung Status Bar    
17.2.2 Menambahkan Kode untuk Kejadian OnMouseMove Milik Formulir         
17.3.3 Menambahkan Kode untuk Kejadian OnMouseDown dan OnMouseUp Milik Formulir    
17.3 Tanya dan Jawab    
BAB 18 MENGENAL TTREEVIEW DAN TLISTVIEW
18.1 Mengenal TreeView           
18.1.1 Menyertakan Komponen TreeView ke Formulir       
18.1.2 Memperoleh Item yang Sedang Disorot        
18.1.3 Mengetahui Level Simpul      
18.1.4 Menambahkan Gambar pads Setiap Item      
18.1.5 Menambahkan dan Menghapus Simpul         
18.2 Mengenal TListView          
18.2.1 Mempraktikkan TListView   
18.2.2 Mengetahui Item yang Sedang Dipilih          
18.2.3 Mengenal Properti ViewStyle dan Smallimages       
18.3 Tanya dan Jawab    
BAB  19 OPERASI FILE
19.1 File pada Delphi     
19.2 File Bertipe 
19.2.1 Mendeklarasikan Variabel File          
19.2.2 Mengaitkan Variabel File dan Nama File      
19.2.3 Gambaran Operasi File          
19.2.4 Membuka File
19.2.5 Menutup File 
19.2.6 Menyimpan Data       
19.3 Membaca Data        
19.4 File Teks     
19.4.1 Mendeklarasikan, Membuka, dan Menutup File Teks           
19.4.2 Membaca File Teks    
19.4.3 Merekam Data Teks   
19.5 File Tak-Bertipe      
19.5.1 Mendeklarasikan, Membuka, dan Menutup File Tak-Bertipe           
19.5.2 Membaca Data           
19.5.3 Merekam Data           
19.6 Tanya dan Jawab    
BAB 20 MENGAKSES DATABASE – BAGIAN I
20.1 MySQL untuk Pengelolaan Data   
20.2 Pengertian Database           
20.3 Menjalankan Program mysql          
20.4 Menjalankan Program Klien MySQL         
20.5 Melihat Daftar.Database    
20.6 Melakukan Koneksi ke Suatu Database     
20.7 Mengetahui Daftar Nama Tabel     
20.8 Mengetahui Struktur Tabel 
20.9 Keluar dari Program Klien mysql   
20.10 Melihat Isi Tabel User      
20.11 Mengubah Password        
20.12 Menghapus Pemakai         
20.13 Membuat Pemakai Baru   
20.14 Mengganti Wewenang untuk Pemakai delphi      
20.15 Membuat Database           
20.16 Mengaktifkan Database    
20.17 Mengenal Berbagai Tipe Data      
20.18 Menciptakan Sejumlah Tabel        
20.19 Memasukkan Data ke Tabel bagian          
20.20 Memasukkan Data ke Tabel gaji   
20.21 Memasukkan Data ke Tabel pribadi dan pekerjaan          
20.22 Tanya dan Jawab  
BAB 21 MENGAKSES DATABASE – BAGIAN II
21.1 Aplikasi Sederhana Pengakses MySQL     
21.2 Melihat Isi dbExpress         
21.3 Menambahkan Komponen SQLConnection ke Formulir   
21.4 Menambahkan Komponen TSQLDataSet  
21.5 Menambahkan Komponen DataSetProvider          
21.6 Menambahkan Komponen TClientDataSet
21.7 Menambahkan Komponen DataSource      
21.8 Menambahkan Komponen DBGrid           
21.9 Mencoba Menjalankan Aplikasi     
21.10 Mengubah Data    
21.11 Tanya dan Jawab  
BAB  22 LAPORAN MENGGUNAKAN RAVE DESIGNER
22.1 Cara Menggunakan Rave Designer
22.2 Menyiapkan Proyek Baru   
22.3 Mengaktifkan Rave Designer dari Formulir           
22.4 Menentukan Sumber Data  
22.5 Menggunakan Wizard untuk Membuat Laporan    
22.6 Menyimpan Laporan           
22.7 Menampilkan Laporan        
22.8 Melihat Sejenak Isi Rancangan Laporan    
22.9 Melakukan Perubahan        
22.10 Keluar dari Rave Designer           
22.11 Menghubungkan Laporan Ke Formulir    
22.12 Pengenalan Komponen TRvSystem         
22.12.1 Menyalin Proyek dan Formulir        
22.12.2 Menghubungkan RvProject ke RvSystem   
23.12.3 Mengubah Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Cetak      
22.12.4 Menambahkan Kode pads Kejadian OnClick Milik Tombol Preview        
22.12.5 Menguji Aplikasi     
22.13 Tanya dan Jawab  
BAB  23 LAPORAN DAN GAMBAR
23.1 Menambahkan Tabel Pendidikan   
23.2 Menambahkan Foto
23.2.1 Membuat Field Bertipe Text dan LongBlob 
23.2.2 Membuat Proyek Baru           
23.2.3 Foto-Foto yang Dibutuhkan    
23.2.4 Menambahkan Kode untuk Kejadian OnClick Milik Tombol Ganti Foto
23.2.5 Menambahkan Kode untuk Kejadian AfterPost Milik ClientDataSet
23.2.6 Menguji Aplikasi    
23.3 Menyalin Aplikasi untuk Latihan Laporan           
23.4 Membuat Laporan
23.4.1 Menentukan Sumber Data 
23.4.2 Membuat Judul Laporan    
23.4.3 Menambahkan Region       
23.4.4 Menambahkan Komponen Band dan DataBand   
23.4.5 Menambahkan Text pads Band1   
23.4.6 Menambahkan Komponen DataText pads DataBandl      
23.4.7 Menambahkan Memo         
23.4.8 Menambahkan Foto           
23.4.9 Menyimpan dan Menguji   
23.5 Menambahkan Bingkai     
23.6 Menambahkan Nomor Urut         
23.7 Menambahkan Keterangan Akhir Laporan          
23.8 MenghubungkaA Laporan ke Formulir    
23.9 Tanya dan Jawab  
BAB 24 GRAFIK DENGAN TCHART
24.1 Komponen TChart
24.2 Membuat Formulir yang Dilengkapi Chart          
24.3 Menentukan Bentuk Diagram      
24.4 Menuliskan Kode Pengatur TChart          
24.5 Mengubah Judul Chart     
24.6 Mengubah Bentuk Diagram         
24.7 Tanya dan Jawab  
BAB 25 PENANGANAN EKSEPSI
25.1 Mengenal Eksepsi 
25.2 Pernyataan try ... except   
25.3 Pernyataan try ... finally   
25.4 Meletakkan try di dalam try         
25.5 Mengenal Raise    
25.6 Tanya dan Jawab  
23.2.5 Menambahkan Kode untuk Kejadian AfterPost Milik ClientDataSet
23.2.6 Menguji Aplikasi    
23.3 Menyalin Aplikasi untuk Latihan Laporan           
23.4 Membuat Laporan
23.4.1 Menentukan Sumber Data 
23.4.2 Membuat Judul Laporan    
23.4.3 Menambahkan Region       
23.4.4 Menambahkan Komponen Band dan DataBand   
23.4.5 Menambahkan Text pads Band1   
23.4.6 Menambahkan Komponen DataText pads DataBandl      
23.4.7 Menambahkan Memo         
23.4.8 Menambahkan Foto           
23.4.9 Menyimpan dan Menguji   
23.5 Menambahkan Bingkai     
23.6 Menambahkan Nomor Urut         
23.7 Menambahkan Keterangan Akhir Laporan          
23.8 MenghubungkaA Laporan ke Formulir    
23.9 Tanya dan Jawab  
BAB 24 GRAFIK DENGAN TCHART
24.1 Komponen TChart
24.2 Membuat Formulir yang Dilengkapi Chart          
24.3 Menentukan Bentuk Diagram      
24.4 Menuliskan Kode Pengatur TChart          
24.5 Mengubah Judul Chart     
24.6 Mengubah Bentuk Diagram         
24.7 Tanya dan Jawab  
BAB 25 PENANGANAN EKSEPSI
25.1 Mengenal Eksepsi 
25.2 Pernyataan try ... except   
25.3 Pernyataan try ... finally   
25.4 Meletakkan try di dalam try         
25.5 Mengenal Raise    
25.6 Tanya dan Jawab  
BAB 28 PENGELOLAAN AKSI
28.1 Komponen TActionList      
28.1.1 Menyiapkan Proyek   
28.1.2 Menyiapkan Daftar Aksi di TActionLis
28.1.3 Membuat Menu         
28.1.4 Menguji Aplikasi       
28.1.5 Menambahkan Tombol di Tool Bar   
28.2 Komponen TActionManager          
28.2.1 Menyiapkan Proyek   
28.2.2 Menambahkan TActionManager       
28.2.3 Menguji Aplikasi       
28.2.4 Menambahkan Gambar          
28.2.5 Menguji Aplikasi       
28.3 Tanya dan Jawab    
BAB 29 FORMAT DATA DI DBGRID
29.1 Menyiapkan Aplikasi          
29.2 Memformat Data    
29.3 Mengatur Properti Field     
29.4 Melibatkan Field Kalkulasi
29.5 Menyembunyikan Kolom   
29.6 Mengatur Judul dan Lebar Kolom 
29.7 Tanya dan Jawab    
BAB 30 PENGGUNAAN FRAME
30.1 Pengertian Frame    
30.2 Pembuatan Frame   
30.3 Penanganan Kejadian di Frame      
30.4 Penggunaan Frame 
30.5 Melihat Instan Frame          
30.6 Pengubahan Properti Instan Frame 
30.7 Tanya dan Jawab    
BAB 31 PEMBUATAN PUSTAKA KELAS
31.1 Berbagi Kelas         
31.2 Pembuatan Kelas    
31.3 Penjelasan Unit       
31.4 Penggunaan Kelas TOrang di Formulir      
31.5 Mengenal Konsep Pewarisan          
31.6 Destruktor   
31.7 Tanya dan Jawab    
BAB 32 PENGATURAN OPSI PROYEK
32.1 Persiapan Proyek    
32.2 Mengatur Tampilan Formulir          
32.3 Mengubah Ikon Aplikasi    
Lampiran: Instalasi MySQL dan Isi CD        








Tidak ada komentar:

Posting Komentar