TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 24 Februari 2014

PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU

Judul : PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Pengarang : Abdul Majid
Penerbit : Rosda
Cetakan Ke : Cet. 1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 340 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       73.500 diskon 20 %
Bayar :  Rp       58,800
Stock : 1





PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Pengarang: Abdul Majid
Penerbit: Rosda


DAFTAR ISI

BAB 1 PENDAHULUAN
Rasional
Karakteristik perkembangan  anak usia kelas awal SD
Cara anak belajar
Perkembangan kemampuan anak secara kognitif, afektif, dan psikomotor dalam proses belajarnya
Belajar dan pembelajaran bermakna

BAB 2 ORIENTASI KURIKULUM 2013 REAKTUALISASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Rasional
Kurikulum berbasis kompetensi
Orientasi kurikulum 2013

BAB 3 KURIKULUM TERPADU
Pengembanga kurikulum terpadu
Kajian teoretis dan empiris kurikulum tepadu
Klasifikasi kurikulum terpadu
Organisasi kurikulum
Model-model pembelajaran terpadu

BAB 4 KONSEP DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pembelajaran tematik
Kekuatan dan keterbatasan pembelajaran tematik

BAB 5 TAHAPAN DASAR PEMBELAJARAN TEMATIK
Rasional
Pemetaan kompetensi dasar
Menentukan tema
Menetapkan jaringan tema KD/indicator
Penyusunan silabus
Penyusunan rencana pembelajaran
Pelaksanaan pembelajaran tematik

BAB 6 STRATEGI AN METODE PEMBELAJARAN TEMATIK
Makna strategi pembelajaran
Jenis-jenis strategi pembelajaran
Prosedur dan mekanisme perancangan pembelajaran tematik
Model fungsi dan peran guru dalam pembelajaran tematik
Metode dan teknik pembelajaran tematik
Pembelajaran kontekstual

BAB 7 IMPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK
Peranan guru dalam pembelajaran
Implikasi bagi siswa
Implikasi terhadap sarana, prasarana, sumber belajar dan media
Implikasi terhadap pengaturan ruangan
Implikasi terhadap pemilihan metode
Implikasi terhadap penilaian

BAB 8 PENDEKATAN SCIENTIFIC (ILMIAH) DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU
Rasional
Esensi pendekatan ilmiah
Pendekata ilmiah dan non-ilmiah dalam pembelajaran

BAB 9 PENILAIAN OTENTIK
Pendahuluan
Asesmen otentik dan tuntutan kurikulum 2013
Asesmen otentik dan belajar otentik
Rubric dan tugas-tugas kinerja
Jenis-jenis asesmen otentik
Teknik dan instrument penilaian
Pengelolan hasil penilaian
Interpretasi hasil penilaian dalam menetapkan kutantasan belajar
Pemanfaatan hasil penilaian





Tidak ada komentar:

Posting Komentar