TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 29 Januari 2014

KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

Judul : KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengarang : Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd
Penerbit : Kencana
Cetakan Ke : Cet. 5
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 382 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 400 gram 
Kondisi : Baru
Harga :  Rp  68,000 diskon 15 %
Bayar :  Rp  57,800
Stock : 1


KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengarang: Prof. Dr. H. Wina Sanjaya, M.Pd
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAGIAN 1. DASAR-DASAR PENGEMBANGAN KURIKULUM

BAB 1 HAKIKAT KURIKULUM
Pengertian kurikulum
Peran dan fungsi kurikulum
Kurikulum dan pengajaran
Kurikulum ideal dan kurikulum actual
Kurikulum tersembunyi
Peran guru dalam pengembangan kurikulum

BAB 2 LANDASAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Hakikat pengembangan kurikulum
Prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
Landasan pengembangan kurikulum

BAB 3 DESAIN KURIKULUM
Desain kurikulum disiplin ilmu
Desain kurikulum berorientasi pada masyarakat
Desain kurikulum berorientasi pada siswa
Desain kurikulum teknologis

BAB 4 PENDEKATAN DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pendekatan pengembangan kurikulum
Model-model pengembangan kurikulum

BAB 5 PENGEMBANGAN TUJUAN DAN ISI KURIKULUM
Pendahuluan
Pengembangan tujuan kurikulum
Pengembangan materi kurikulum

BAGIAN 2. KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

BAB 6 HAKIKAT KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)
Pendahuluan
Pengertian dan karakteristik KTSP
Tujuan KTSP
Dasar penyusunan KTSP
Komponen KTSP
Proses penyusunan KTSP

BAB 7 PENGEMBANGAN DOKUMEN KTSP
Pendahuluan
Pengembangan dokumen satu KTSP
Pengembangan dokumen dua KTSP

BAGIAN 3. PEMBELAJARAN SEBAGAI IMPLEMENTASI KURIKULUM

BAB 8 SISTEM PEMBELAJARAN
Pengertian dan kegunaan system
Factor-faktor yang berpengaruh terhadap system pembelajaran
Komponen-komponen system pembelajaran

BAB 9 MENGAJAR DAN BELAJAR DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM
Konsep dasar mengajar
Makna mengajar
Prinsip mengajar
Makna belajar
Teori-teori belajar

BAB 10 FAKTOR PSIKOLOGIS DALAM BELAJAR
Motivasi
Pengamatan dan perhatian

BAB 11 GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN
Meningkatkan professional guru
Optimalisasi peran guru dalam proses pembelajaran

BAB 12 STRATEGI PEMBELAJARAN
Konsep strategi pembelajaran
Pertimbangan dalam pengembangan strategi pembelajaran
Beberapa jenis strategi pilihan

BAGIAN 4. INOVASI EVALUASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN

BAB 13 INOVASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengertian inovasi
Masalah pendidikan sebagai sumber inovasi
Difusi dan keputusan inovasi
Hambatan-hambatan inovasi
Berbagai jenis inovasi dalam kurikulum dan pembelajaran

BAB 14 EVALUASI KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Evaluasi dan pengukuran
Evaluasi kurikulum
Evaluasi berbagai kelas
Jenis-jenis evaluasi

BAB 15 PENILAIAN PORTOFOLIO
Pengertian
Perbedaan tes dan portofolio
Prinsip-prinsip penilaian portofolio
Keunggulan dan kelemahan portofolio
Tahapan pelaksanaan portofolio





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar