TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 01 Juni 2013

EFECTIVE TEACHING THEORY AND PRACTICE (Panduan Praktis dan Landasan Teoritis Pengajaran Efektif)

Judul : EFECTIVE TEACHING THEORY AND PRACTICE (Panduan Praktis dan Landasan Teoritis Pengajaran Efektif)
Pengarang : Chris Kyriacou
Penerbit : Nusamedia
ISBN : 979-1305-52-5
Edisi/ Cet : Cet 2
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 392 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 13,5 x 21 cm
Berat : 450 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 56.000 diskon 15%
Bayar :  Rp. 47.600 
Stock : 1




EFFECTIVE TEACHING THEORY AND PRACTICE (Panduan Praktis dan Landasan Pengajaran Efektif)

Pengarang : Chris Kyriacou

Penerbit : Nusamedia


DAFTAR ISI :

1.      PENDAHULUAN

BAGIAN 1: MEMAHAMI BELAJAR DAN MENGAJAR

2. PEMIKIRAN TENTANG PENGAJARAN EFEKTIF
Tujuan
Problema konsep dan riset
Pelaksanaan riset tentang pengajaran efektif
Beberapa model pemikiran tentang pengajran efektif
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

3. BAGAIMANA MURID BELAJAR
Tujuan
Karakteristik pembelajaran murid
-          Proses pembelajaran
-          Motivasi dan penguatan
-          Keterlibatan murid dalam pembelajaran
Isu- isu perkembangan
Isu kgnitif
Isu afektif
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

BAGIAN 2: PRAKTIK RUANG KELAS YANG EFEKTIF

4. MEMBANGUN PENGALAMAN BELAJAR
Tujuan
Pemaparan guru
-          Menjelaskan struktur dan tujuan pengalaman belajar
-          Menginformasikan, menggambarkan dan menjelaskan
-          Menggunakan pertanyaan, dialog dan diskusi untuk memfasilitasi dan mengeksplorasi pembelajaran murid
Kerja akademis
-          Tugas membaca dan menulis terstruktur
-          Kejra investigasi
-          Program kerja individu
-          Kerja kelompok kecil
-          Pembelajaran eksperiensial
-          Penggunaan TIK
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

5. MEMPERTIMBANGKAN PERBEDAAN MURID
Tujuan
Kemampuan
Motivasi
Kelas sosial
Gender
Ras
Kebutuhan pendidikan khusus
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

6. KUALITAS DAN TUGAS POKOK PENGJARAN RUANG- KELAS
Tujuan
Kualitas pokok pengajaran ruang kelas
Studi eksploratoris
-          Kesiapan
-          Kecepatan langkah dan aliran
-          Transisi
-          Pencocokan kognitif
-          Kejelasan
-          Sibuk
-          Withitness
-          Memberikan dorongan
Tugas pokok pengajaran ruang kelas
-          Perencanaan
-          Presentasi dan pemantauan
-          Refleksi dan evalusi
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

7. HUBUNGAN DENGAN MURID
Tujuan
Otoritas guru
-          Status
-          Kompetensi mengajar
-          Menjalankan control ruang kelas
-          Menjalankan control disiplin
Saling menghormati dan memahami
Iklim ruang kelas
Pastoral care
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

8. MENANGANI KENAKALAN MURID
Tujuan
Karakteristik dan sebab kenakalan murid
Mencegah kenakalan
Teguran dan hukuman
Menangani konfrontasi
Pastoral care dan kebijakan sekolah
Modifikasi perilaku
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

BAGIAN 3: MERENUNGKAN PENGALAMAN MENGAJAR

9. MENGEVALUASI PRAKTIK
Tujuan
Kurikulum
-          Memperbaiki proses pembelajaran
-          Memperbaiki kurikulum
-          Mempersiapkan murid untuk kehidupan dewasa dan dunia kerja
-          Mengembangkan bentuk baru penilaian
Evaluasi guru
Stress guru
Rangkuman
Pertanyaan diskusi
Bacaan lebih lanjut

10. KESIMPULAN

REFERENSI
INDEKS


KEMBALI KE HALAMAN AWAL 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar