TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 01 Juni 2013

CONTEMPORARY THEORIES OF LEARNING (Teori-Teori Pembelajaran Kontemporer)


Judul : CONTEMPORARY THEORIES OF LEARNING (Teori-Teori Pembelajaran Kontemporer)
Pengarang : Knud Illeris
Penerbit : Nusamedia
ISBN : 979-1305-58-7
Edisi/ Cet : Cet 1
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 308 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23,5 cm
Berat : 400 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 50.000 diskon 15%
Bayar :  Rp. 42.500 
Stock : 1




CONTEMPORARY THEORIES OF LEARNING (Teori-Teori Pembelajaran Kontemporer 
Pengarang : Knud Illeris
Penerbit : Nusamedia


DAFTAR ISI :

PENDAHULUAN

1. PEMAHAMAN KOMPREHENSIF TENTANG PEMBELAJARAN MANUSIA
Latar belakang dan asumsi dasar
Dua proses dasar dan tiga dimensi pembelajaran
Contoh dari kehidupan sehari- hari di sekolah
Empat tipe pembelajaran
Hambatan pembelajaran
Kondisi internal dan eksternal pembelajaran
Kesimpulan
Referensi

2. BELAJAR MENJADI SEORANG PERSON DI DALAM MASYARAKAT: BELAJAR MENJADI AKU
Pengantar
Pengembangan pemahaman tentang pembelajaran manusia
Menuju teori pembelajaran manusia yang komprehensif
Pembelajaran sepanjang hidup person
Kesimpulan
Referensi

3. “FORM” APA YANG BER-TRANSFORMASI?: PENDEKATAN KONSTRUKTIF- DEVELOPMENTAL TERHADAP TRANSFORMATIVE
Pengantar
Pembelajaran transformasional dan masalah keberhasilannya
Pembelajaran informasional dan pemeblajaran transformasional
Form apa yang bertransformasi? Sentralitas epistemology
Pembelajaran transformasional sebagai gejala sepanjang hidup
Referensi

4. PEMBELAJARAN EKSPANSIF: KEA ARAH REKONSEPTUALISASI AKTIVITAS TEORETIS
Pengantar
Generasi dan prinsip teori aktivitas
Perumusan ulangnya
Pembelajaran ekspansif- sebuah pendekatan baru
Tantangan belajar dalam bidang pelayanan kesehatan anak- anak Helsinki
Siapa subjeknya dan di mana subjek belajar?
Mengapa mereka belajar- apa yang membuat mereka berusaha?
Apa yang mereka pelajari?
Bagaimana mereka belajar- apa kegiatan pokok mereka?
Kesimpulan
Referensi

5. PRAGMATISM: TEORI PEMBELAJARAN UNTUK MASA DEPAN
Pendahuluan
Pragmatis dan pragmatisme
Pengalaman sebagai transaksi antara subjek dan dunia
Ambiguitas pengalaman
Transaksi dan pikiran
Definisi pengalaman menurut David Kolb
Kesimpulan
Referensi

6. SEKILAS TENTANG PEMBELAJARAN TRANSFORMATIVE
Pendhuluan
Fondasi
Teori pembelajaran ransformatif
Sejumlah persoalan
-          Emosi, intuisi, imajinasi
-          Pembelajaran yang mengalami dekontekstualisasi
-          Aksi sosial
-          Kritik ideology
-          Pedagogi kritis
-          Kosmologi
Beberapa perspektif tentang pembelajaran transformative
-          Perkembangan konstruktivis
-          Distorisi psikis
-          Terapi skema
-          Individuasi- psikologi Jungian
Memfasilitasi pemeblajaran transformasi dalam pendidikan orang dewasa tingkat prasarjana
Dimensi universal pemahaman orang dewasa
Referensi

7. PENDEKATAN MAJEMUK TERHADAP PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Menggeneralisasi pendekatan
Referensi

8. PEMBELAJARAN BIOGRAFIS- DALAM WACANA PEMEBLAJARAN SEUMUR HIDUP YANG BARU
Pendahuluan
Perspektif-makro: pembelajaran sepanjang- hidup sebagai reorganisasi
-          Sistem pendidikan
-          Perubahan hakikat bekerja pada masyarakat modernitas akhir
-          Fungsi baru penegtahuan
-          Disfungsionalitas lembaga pendidikan mapan
-          Individualisasi dan modernisasi refleksif
-          Kontur ekonomi pendidikan baru?
Perspektif-mikro: aspek fenomenologi pembelajaran biografis
-          Kapasitas tersembunyi untuk mengarahkan kehidupan kita sendiri
-          Proses pembelajaran dalam transisi
Beberapa masalah riset baru terkait agenda pemeblaajran seumur- hidup internasional
Referensi

9. DAUR KEHIDUPAN DAN DAUR PEMBELAJARAN
Tinjauan sekilas
Proses siklis
Daur kehidupan dasar ego
Daur pembelajaran dasar ego
Ego yang terganggu
Peran kompulsif ego yang terganggu
Daur pembelajaran terbalik ego
Daur kehidupan dasar person
Daur pembelajaran dasar person
Daur pembelajaran terbalik kooperatif person
Otonomi dan holism
Jenis- jenis pembelajaran
Pembelajaran, penelitian dan kehidupan
Referensi

10. PEMBELAJARAN SEPANJANG – HIDUP SEBAGAI TEKNOLOGI DIRI
Pendahuluan
Kritik postmodern
Pembacaan alternative
Teknologi diri postmodern?
Referensi

11. KULTUR, PIKIRAN DAN PENDIDIKAN
Komputasionalisme dan kulturalisme
Teori tentang pikiran
Referensi

12. PENGALAMAN, PEDAGOGI, DAN PRAKTIK SOSIAL
Pengalaman, pedagogi dan praktik sosial
Praktik gaya hidup
Praktik vokasional
Praktik konfesional
Praktik kritis
Menimbang kembali pengalaman dalam konteks pemeblajaran komtemporee untuk orang dewasa
Referensi

13. MASALAH PEMBELAJARAN NORMAL PADA ANAK MUDA: DALAM KONTEKS SIKAP DASAR CULTURAL
Sikap dasar sebagai konteks simbolis gaya belajar anak muda
Modernisasi sikap dasar
-          Keterpilihan dan ketidakpilihan isi pengetahuan
-          Pembebasan dan pembangunan kembali pola pesan
-          Observasi diri dan pengakuan individu
Konsekuensi bagi kehiduapan sehari- hari anak muda
-          Orientasi kepada urusan pribadi
-          Informaslisasi pola perilaku sosial
-          Subjektivasi motivasi
Kebutuhan akan makna pendukung strukturisasi
-          Atmosfer post detradisionalisasi
-          Minat terkini kepada struktur tertutup

14. PRAKTIK PEMBELAJARAN
Masalah konteks
Craftwork learning dan prosukdi sosial
Relasi dengan teori terdahulu: sebagian paradox dan kebungkaman teori kognitif
Referensi

15. TEORI PEMBELAJARAN SOSIAL
Pendahuluan
Perspektif konseptual: teori dan praktik
Komunitas praktik ada di mana- mana
Memikirkan kembali pembelajaran
Catatan
Referensi

16. PEMBELAJARAN TRANSISIONAL DAN FASILITAS RELEKSIF: KASUS PEMBELAJARAN UNTUK KERJA
Pendahuluan
Antara aktivasi refleksif dan restriktif
Pembelajaran transisional
-          Pembelajaran transisional dan hubungan berarti
-          Adaptasi, pertumbuhan, pembedaan dan perlawanan empat strategi dasar
-          Stimulasi, tantangan (re) desain dan (re) konstruksi: empat strategi gabungan
-          Catatan dan nuansa
Pembelajaran transisional dari perspektif pendidikan
-          Hubungan berarti melalui pendidikan dewasa dan berkelanjutan
-          Hubungan berarti dan strategi aktivasi: kasusu Flexi Job
Kesimpulan
Referensi

INDEKS


KEMBALI KE HALAMAN AWAL  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar