TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 27 Mei 2013

SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Imam An-Nawawi (Jilid 1-5)

Judul : SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Imam An-Nawawi (Jilid 1-5)
Syarah : Syaikh Salim bin 'Ied al Hilali
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi'i
ISBN : 976-602-9163-40-5
Bahasa : Indonesia
Kertas Isi : HVS
Cover : Hard Cover
Ukuran : 17 x 24 cm
Berat : 7.500 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 700.000 diskon  20%
Bayar :  Rp. 560.000 
Stock : 1



Syarah Riyadhush Shalihin karya Imam An-Nawawi merupakan salah satu kitab hadits yang paling syarat kandungannya dan populer di kalangan masyarakat. Begitu pentingnya kandungan kitab tersebut, banyak ulama yang menyusun kitab Syarah tersendiri untuk menjelaskan hadits-haditsnya, baik dari sudut pandang riwayah maupun dirayah. Salah satunya adalah adalah kitab ini, Bahjatun Nazhirin Syarh Riyadish Shalihin, yang diterjemahkan menjadi Syarah Riyadhush Shalihin. Selain untuk menyempurnakan karya Imam An-Nawawi di bidang hadits nabawi, kitab yang disusun oleh Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali ini juga bertujuan melengkapi kitab-kitab Syarah yang pernah diterbitkan.
Pada kitab yang diterbitkan lima jilid ini, penyusun menjelaskan hadits-hadits nabi saw yang akan membimbing setiap muslim dalam beribadah kepada Allah dan bermuamalah dengan sesama, serta dalam meningkatkan kualitas keimanan dan kesucian jiwa mereka menuju insan yang mulia di sisiNya. 
Dibandingkan dengan kitab-kitab syarah lainnya, keunggulan pada kitab ini ada pada penyusunannya yang telah melalui tahapan-tahapan ilmiah. Disamping itu, pembahasan setiap haditsnya disertai dengan takhrij, makna kosa kata, dan penjelasan kandungan hadits, semua itu disusun secara sistematis dan singkat, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami setiap kandungan haditsnya secara utuh.
Dengan membaca dan mengamalkan kandungan kitab ini, insya allah, kita akan terbantu untuk menjadi pribadi-pribadi Muslim yang lebih istiqomah dalam mencapai kesempurnaan 'ubudiyah kepada Allah.

SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Jilid 1
Hadits 1 - 302
Jumlah halaman : xii+797 Lembar
Pada Jilid pertama ini, penyusun menjelaskan hadits-hadits nabi yang antara lain berkaitan dengan keikhlasan, taubat, kesabaran, kejujuran, ketakwaan, istiqamah, perintah menjaga sunnah, tolong-menolong dalam kebaikan, amar ma'ruf nahi munngkar, perintah menutupi aib sesama Muslim, menyayangi anak yaitim, serta hak dan kewajiban dalam keluarga.


SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Jilid 2
Hadits 303 - 680
Jumlah halaman : xii+714 Lembar
Pada Jilid ke dua ini penyusun menjelaskan hadits-hadits nabi yang antara lain berkaitan dengan hak dan kewajiban dalam bertetangga, bakti kepada kedua orang tua, keutamaan Ahlul Bait, keutamaan mencintai saudara karena Allah, harap dan takut kepada Allah, keutamaan zuhud, keutamaan hidup berssahaja, anjuran untuk makan dari hasil usaha sendiri, larangan bersikap bakhil, mengingat kematian, tawadhu', dan kewajiban mentaati pemimpin.



SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Jilid 3
Hadits 681 - 1.159
Jumlah halaman : xviii+710 Lembar
Pada jilid ketiga ini, penyusun menjelaskan hadits-hadits nabi yang antara lain berkaitan dengan  keutamaan malu, menepati janji, memuliakan tamu, adab sebelum makan, adab ketika menghadiri jamuan makan, warna pakaian yang disunnahkan, anjuran agar sederhana dalam berbusana, adab ketika tidur, cara memberi salam, hukum mengucapkan salam kepada non-Muslim, menjenguk orang sakit, menghadapi orang yang sedang sakaratul maut, adab ketika bepergian, keutamaan membaca Al-Qur'an, keutamaan wudhu, dan keutamaan shalat dan pembahasan lainnya.

SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Jilid 4
Hadits 1.160 - 1.510
Jumlah halaman : xii+620 Lembar
Pada jilid ke empat ini, penyusun menjelaskan hadits-hadits Nabi yeng berkaitan dengan qiyamul lail, zakat, puasa Ramadhan, sahur, siwak, menjaga lisan ketika berpuasa, keutamaan puasa-puasa sunnah, i'tikaf, haji, jihad, keutamaan bersikap toleran dalam muamalah, keutamaan ilmu, keutamaan membaca shalawat, serta kumpulan dzikir dan do'a.


SYARAH RIADHUSH SHALIHIN Jilid 5
Hadits 1.511 - 1.896
Jumlah halaman : xx+758 Lembar
Pada jilid ke lima ini penyusun menjelaskan hadits-hadits Nabi yang berkaitan dengan larangan-larangan syari'at; diantaranya larangan ghibah, berdusta, bersaksi palsu, mendengki, mencari-cari aib orang lain, mengungkit-ungkit pemberian, menyiksa binatang, mengulur-ulur pembayaran utang, memakan harta anak yatim, menyerupai orang-orang kafir, mencela diri sendiri, dan duduk di atas kuburan. Dalam jilid ini juga dipaparkan hadits-hadits bunga rampai dan perihal keutamaan istighfar.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar