TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Minggu, 24 Februari 2013

FILSAFAT BAHASA DAN PENDIDIKAN


Judul : FILSAFAT BAHASA DAN PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. DR. Chaedar Alwasilah
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-932-5
Cet / Edisi : Cet 2
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 218 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 350 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 49.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 39.200 
Stock : 1



FILSAFAT BAHASA DAN PENDIDIKAN

Pengarang : Prof. Dr. A. Chaedar alwasilah

Penerbit : Rosda


DAFTAR ISI :

BAGIAN 1. MEMBANGUN WAWASAN

BAB 1. MENGAPA FILSAFAT
Etimologi dan Definisi
Dialog Dialektiva Tanpa Henti
Analisis, Evaluasi, dan Sintesis
Cabang-cabang Filsafat
Mengapa Repot Belajar Filsafat?
Filsafat dan Bahasa
Filsafat Pendidikan
Filsafat Pendidikan Bahasa
Referensi
Wacana 1. Pendidikan Penabur Benih Kreativitas

BAB 2. FILSAFAT ANALITIK BAHASA
Atomisme Logis
Positivisme Logis
Filsafat Bahasa Biasa
Beberapa Tema Filsafat Bahasa
Referensi
Wacana 2. Bahasa demi Pencerdasan

BAB 3. MISTERI BAHASA: DARI MAKNA KE TEORI
Meraba Pemikiran Filsafat
Menguasai Bahasa
Teori Bahasa
Teori Bahasa dan Metode Ilmiah
Referensi
Wacana 3. Penelitian Linguistik di Indonesia

BAB 4. BAHASA DAN REPRENSENTASI MAKNA
System Tanda
Teori Ideasional Ihwal Makna
Makna dan Rujukan
Fenomenologi Bahasa
Referensi
Wacana 4a. Depatemen Pendidikan dan pembudayaan
Wacana Peningkatan Penggunaan Bahasa Ilmiah dalam Membangun Budaya Menulis

BAB 5. BAHASA PENDIDIKAN DAN RELATIVITAS BAHASA
Proposisi
Pernyataan
Resep
Prinsip dan Aturan
Slogan
Definisi
Relativitas Bahasa
Kuasa Kosakata
Terjemah
Sosiolinguistik dan Teori Terjemahan
Refereni
Wacana 5a. Penelitian Ihwal Terjemahan
Wacana 5b. Memperkarakan Gambar: Peilaku, Bidang Studi, atau Undak-usuk

BAB 6. FILSAFAT PENDIDIKAN
Esensialisme
Perrenialisme
Progresivisme
Eksistensialisme
Rekonstruksi
Pediagogi Kritis
Pendidikan sebagai Disiplin Ilmu
Pendidikan sebagai Objek Kajian
Referensi
Wacana 6. Teori Konstruksi dan Reformasi Pendidikan

BAB 7. POSTMODERNISME DAN PENDIDIKAN
Definisi dan Implikasi
Konstruksionalisme Sosial
Heremeneutika
Dekonstruksi
Menggugat Pendidikan Struktural
Referensi
Wacana 7. Membangun Teks, Membuka Tabir Ilmu

BAGIAN 2. IMPLEMENTASI

BAB 8. PENDIDIKAN BERPIKIR KRITIS YANG TERABAIKAN
Bangsa Asia Telat Mikir?
Berbagai Hasil Penelitian
Bahasa dan Berpikir Kritis
Referensi

BAB 9. PERKULIAHAN BERPIKIR KRITIS
Berpikir Kritis
Temuan Survai
Contoh Silabus Perkuliahan Berpikir Kritis
Referensi
Instrument Survai

BAB 10. RELEVANSI LINGUISTIK DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
Membangun Wacana Kritis
Pengajaran Berpikir Kritis
Kemampuan Berbahasa
Survai Pekuliahan Linguistik
Pembahasan
Kesimpulan dan Saran
Referensi

BAB 11. POKOKNYA IQRA: TEORI DAN IMPLIKASI
Ayat-ayat Modernisasi
Tujuh Ayat Pendidikan
Sumpah Nabi dan Sumpah Pemuda
Linguistik Islam
Pendidikan Seni Islam
Referensi
Epilog: Etalase Filsafat Pendidikan dan Filsafat Bahasa oleh Prof. Jakob Sumardjo




KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar