TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 31 Agustus 2012

GURU & ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF

Judul : GURU & ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF
Pengarang : Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag.
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-989-3
Cetakan Ke : Ed. Revisi, cet 3
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 438
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 20,5
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 91.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 72.800 
Stock : 1

DAFTAR ISI :



BAB 1. PENDAHULUAN
Guru-Anak Didik sebagai Dwitunggal
Guru Mitra Anak Didik dalam Kebaikan
Pendekatan yang diharapkan dari Guru

BAB 2. PEMAHAMAN AWAL MENGENAI INTERAKSI EDUKATIF
Makna Interaksi Edukatif
Interaksi Belajar Mengajar sebagai Interaksi Edukatif
Ciri-ciri Interaksi Edukatif
Komponen-komponen Interaksi Edukatif

BAB 3. TUJUAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Landasan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Hierarki Tujuan Pendidikan dan Pengajaran
Arti Penting Tujuan dalam Interaksi Edukatif
Tujuan dan Kepribadian Anak Didik

BAB 4. KEDUDUKAN GURU
Makna Guru
Persyaratan Guru
Tanggung Jawab Guru
Tugas Guru
Kepribadian Guru
Peranan Guru
Kode Etik Guru

BAB 5. HEDUDUKAN ANAK DIDIK
Anak Didik Sebagai Pokok Persoalan
Pembawaan dan Lingkungan Anak Didik
Perbedaan Individual Anak Didik

BAB 6. ANALISI MODEL INTERAKSI EDUKATIF
Prinsip Interaksi Edukatif
CBSA dalam Interaksi Edukatif
Pola Pelaksanaan Keterampilan proses dan CBSA
Keberhasilan Intraksi Edukatif

BAB 7. BEBERAPA KTRAMPILAN DASAR MENGAJAR
Keterampilan Bertanya Dasar
Keterampilan Bertanya Lanjut
Keterampilan memberi Penguatan (Reinforcoment)
Keterampilan mengadakan variasi
Keterampilan menjelaskan
Keterampilan membuka dan Menutup Pelajaran
Keterampilan Mengelola Kelas
Keterampilan Memimpin Diskusi Kelompok Kecil
Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan

BAB 8. PENGELOLAAN KELAS
Makna Pengelolaan Kelas
Beberapa Masalah Pengelolaan Kelas
Penataan Ruang Kelas
Pengaturan Anak Didik

BAB 9. PENGGUNAAN ALAL DAN ALAT BANTU DALAM RNGKA INTERAKSI EDUKATIF
Makna Alat
Macam-Macam Alat Pendidikan
Penggunaan Alat dan Akibatnya
Macam-macam Alat Bantu
Prinsip-prinsip Penggunaan Alat bantu
Dasar pertimbangan Pemilihan dan Penggunaan Alat Bantu
Dasar pertimbangan dan Penggunaan Alat dalam Pendidikan

BAB 10. PEMILIHAN METODE PENGAJARAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Metode Pengajaran dan Prinsip-prinsip Belajar
Matode Mengajar Berkadar CBSA dan keterampilan Proses
Dasar Pertimbangan Pemilihan Metde Mengajar
Pemilihan Metode Mengajar Berdampak Langsung dan Berdampak Pengiring
Macam-macam Metode Interaksi Edukatif

BAB 11. EVALUASI HASIL INTERAKSI EDUKATIF
Makna, Tujuan, dan Fungsi Evaluasi
Objek Evaluasi
Jenis-jenis Evaluasi
Jenis-jenis Alat Evaluasi
Beberapa Alat Penyusunan Evaluasi
Contoh Soal untuk Tiap Jenjang Kemampuan
Penyusunan Soal Tes dan Kaidah Penulisannya
Pengolahan Hasil Penafsiran Data
Acuan Penilaian
Pemanfaatan Hasil Penilaian
Penilaian Kelakuan, Kerajianann dan Kerapian Anak Didik

BAB 12. STRATEGI MENGOPTIMALKAN AKTIFITAS BELAJAR ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF
Memahami Konsep Stategi Pembelajaran
Memahami Proses Belajar Anak Didik
Anak Didik Belajar Guru Membelajarkan
Strategi Pembelajaran Berbasis Aktivitas Siswa
Strategi Pembelajaran Kooperatif
Srtategi Pembelajaran PAIKEM
Beberapa Strategi Mengobtimalkan Aktifitas Anak Didik
Jigsaw Learning (Belajar Model Jigsaw)
Reading Guide (Panduan Membaca)
True of False (Benar atau Salah)
Questions Students Have (Pertanyaan Berasal dari Siswa)
Card (Sortir Kartu)
The Power of Two (Kekuatan Dua Kepala)
Snow Balling (Bola Salju)
Everyone is a Teacher Here (Semua Bisa Jadi Guru)
Active Knowlage Sharing (Saling Tukar Pengetahuan)
Learning Start with a Question
Guided Note Taking (Catatan Terbimbing)
Teks Acak
Mencari Pasangan
Bertukar Pasangan
Berpikir-Berpasangan-Berempat
Berkirim Salam dan Soal
Kepala Bernomor
Dua Tinggal Dua Tamu
Keliling Kelompok
Kancing Gemerincing
Keliling Kelas
Lingkaran Kecil Lingkaran Besar
Tari Bambu
Bercerita Berpasangan

LAMPIRAN
Kehadiran
Contoh Lembar Observasi dan Penilaian keterampilan Bertanya Dasar
Daftar Kategori Perilaku Kemampuan Internal dan Kata Kerja Operasional



KEMBALI KE HALAMAN AWAL  




Kamis, 30 Agustus 2012

PENGANTAR SEMANTIK BAHASA INDONESIA

Judul : PENGANTAR SEMANTIK BAHASA INDONESIA
Pengarang : Abdul Chaer
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-150-179
Cetakan Ke : Edisi Revisi
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : ix + 193
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23,5 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 52.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 41.600 
Stock : 1

DAFTAR ISI :


BAB 1. SEMANTIK
Pengertian Semantik
Jenis Semantik
Manfaat Semantik
Semantik dalam Studi Linguistik

BAB 2. MAKNA DAN MASALAHNYA
Pengertian Makna
Informasi
Maksud
Tanda, Lambang, Konsep, dan Definisi
Beberapa Kaidah Umum

BAB 3. PENAMAAN DAN PENDEFINISIAN
Penamaan
-          Peniruan Bunyi
-          Penyebutan Bagian
-          Penyebutan Sifat Khas
-          Penemu dan Pembuat
-          Tempat Asal
-          Bahan
-          Keserupaan
-          Pemendekan
-          Penamaan Baru
Pengistilahan
Pendefinisian

BAB 4. JENIS MAKNA
Makna Leksikal dan Makna Gramatikal
Makna Reverensial dan Nonreverensial
Makna Denotatif dan Konotatif
Makna Kata dan Makna Istilah
Makna onseptual dan Makna Asosiatif
Makna Idiomatikal dan Peribahasa
Makna Kias
Makna Kolusi, Ilokusi, dan Perlokusi

BAB 5. RELASI MAKNA
Sinonim
Antonym dan Oposisi
-          Oposisi Mutlak
-          Oposisi Kutub
-          Oposisi Hubungan
-          Oposisi Hierarkial
-          Oposisi Majemuk
Homonimi, Homofoni, dan Homografi
Hiponimi dan Hipernimi
Polisemi
Ambiguitas
Redundasi

BAB 6. MEDAN MAKNA DAN KOMPONEN MAKNA
Medan Makna
Komponen Makna
Kesesuaian Semantis dan Gramatis

BAB 7. PERUBAHAN MAKNA
Sebab-sebab Perubahan
-          Perkembangan dalam Ilmu dan Teknologi
-          Perkembangan Sosial dan Budaya
-          Perbedaan Bidang Pemakaian
-          pertukaranTanggapan Indara
-          Perbedaan Tanggapan
-          Adanya Penyikatan
-          Proses Gramatikal
-          Pengembangan Istilah
Jenis Perubahan
-          Meluas
-          Menyempit
-          Perubahan Total
-          Penghalusan (Eifemia)
-          Pengasaran

BAB 8. KATEGORI MAKNA LEKSIKAL
Kategori Nominal
Kategori Verbal
Kategori ajektival
Kategori Pendamping
-          Pendamping Nomina
-          Pendamping Verba
-          Pendamping Ajektiva
-          Pendampoing Klausa
Kategori Penghubung
-          Penghubung Koordinatif
-          Penghubung Subordinatir

DAFTAR BUKU ACUAN

KEMBALI KE HALAMAN AWAL  


SOSIOLINGUISTIK PERKENALAN AWAL

Judul : SOSIOLINGUISTIK PERKENALAN AWAL
Pengarang : Abdul Chaer
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-647-2
Cetakan Ke : Edisi Revisi
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : ix + 268
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23,5 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 65.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 52.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :


BAB 1. PENDAHULUAN
Pengertian Sosiolinguistik
Masalah-masalah Sosiolinguistik
Kegunaan Sosiolinguistik

BAB 2. KOMUNIKASI BAHASA
Hakikkat Bahasa
Fungsi-fungsi Bahasa
Hakikat Komunikasi
Komunikasi Bahasa
Keistimewaan Bahasa Manusia

BAB 3. BAHASA DAN MASYARAKAT
Bahasa dan Tutur
Verbal Repertoire
Bahasa dan Tingkat Sosial Masyarakat

BAB 4. PERISTIWA TUTUR DAN TINDAK TUTUR
Peristiwa Tutur
Tindak Tutur
Tindak Tutur dan Pragmatik

BAB 5. BERBAGAI VARIASI DAN JENIS BAHASA
Variasi Bahasa
-          Variasi dari Segi Penutur
-          Variasi dari Segi Pemakaian
-          Variasi dari Segi Keformalan
-          Variasi dari Segi Sarana
Jenis Bahasa
-          Jenis Bahasa Berdasarkan Sosiologis
-          Jenis Bahasa Berdasarkan Sikap Politik
-          Jenis Bahasa Berdasarkan Tahap Pemeroleha
-          Lingua Franca

BAB 6. BILINGUALISME DAN DIGLOSA
Bilingualisme
Diglosa
Kalimat Bilingualisme dan Diglosa

BAB 7. ALIH KODE DAN CAMPUR KODE
Alih Kode
Campur Kode

BAB 8. INTEREFERENSI DAN INTEGRASI
Intereferensi
Integrasi

BAB 9. PERUBAHAN, PERGESERAN, DAN PEMERTAHANAN HAHASA
Perubahan Bahasa
Pergeseran Bahasa
Pemertahanan Bahasa

BAB 10. SIKAP BAHASA DAN PEMILIHAN BAHASA
Sokap Bahasa
Pemilihan Bahasa

BAB 11. BAHASA DAN KEBUDAYAAN
Hakikat Kebudayaan
Hubungan Bahasa dan Kebudayaan
Etika Berbahasa

BAB 12. PERENCANAAN BAHASA
Kebijaksanaan Bahasa
Perencanaan Bahasa

BAB 13. PEMBAKUAN BAHASA
Bahasa Baku
Fungsi Bahasa Baku
Pemilihan Ragam Baku
Bahasa Indonesia Baku

BAB 14. PENDIDIKAN DAN PENGANJARAN BAHASA
Variabel Pembelajaran Bahasa
Tujuan Pengajaran Bahasa
Pengajaran Bahasa Kedua
Pragmatik dan Pengajaran Bahasa

BAB 15. PROFIL SOSIOLINGUISTIK DI INDONESIA
Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, dan Bahasa Asing
Bahasa Indonesia Berasal dari Pijin?
Pembakuan Bahasa Indonesia
Pengajaran Bahasa Indonesia
Sikap dan Kemampuan Berbahasa

BIBLIOGRAFI


KEMBALI KE HALAMAN AWAL