TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 18 September 2012

TEKNIK MENGAJAR SECARA SISTEMATIS

Judul : TEKNIK MENGAJAR SECARA SISTEMATIS
Pengarang : w. James Popham; Eva L. Baker
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-255-9
Cetakan Ke : cet. 6
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : ix + 157
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 36.000 discont  15%
Bayar :  Rp. 28.800 
Stock : 1

DAFTAR ISI :



BAB 1. INTIUSI DAN VERIFIKASI
Guru
Guru yang Berbakat dan Profesional
Perlu Suatu Model Instruksional yang Sederhana

BAB 2. MODEL INTRUKSIONAL YANG BERACUAN TUJUAN
Efektivitas Pengajaran
Model Intruksional yang Beracuan Tujuan
Model Instruksional
Penentuan Tujuan-tujuan yang Spesifik
Penilaian Pendahuluan
Pengajaran
Penilaian
Pusat Perhatian : Siswa

BAB 3. TUJUAN INTRUKSIONAL
Tujuan yang Dirumuskan Secara Operasional
Perilaku dan Hasil Siswa
Bentuk Rumusan yang Operasional Hanya Menunjukkan Hal-hal yang Tidak Penting?
Memilih Tujuan Intruksilonal yang Tepat
Preferensi Nilai Guru
Analisis Taksonomi
Segi Kognitif
Segi Afektif
Segi Psikomotoris
Alat-alat Pengukur untuk Segi Afektif
Menetapkan Standar Prestasi
Taraf Prestasi Minimal Siswa
Taraf Prestasi Minimal Kelas
Siswa yang Akan Dihadapi
Tujuan Intruksional Sebagai Titik Tolak

BAB 4. KEPUTUSAN KURIKUKLER
Kurikulum
Model Pemilihan Tujuan
Siswa
Masyarakat
Bidang Studi Sebagai Sumber Tujuan
Saringan Pertama : Filsafat Pendidikan
Saringan Kedua : Psikologi Belajar
Tujuan yang Operasional
Tujuan-tujuan yang Ada dalam Linkup Pengaruh Guru
Ringkasan

BAB 5. MENGANALISIS TUJUAN INSTRUKSIONAL
Masalah Mengurutkan
Model Gagne
Pendekatan taksonomis
Pendekatan Lain
Ringkasan
Penilaian-Pendahuluan
Tujuan Akhir
Tujuan Antara
Perilaku Mula
Tes Perilaku yang Formal  Atau Informal
Komentar Umum

BAB 6. MERENCANAKAN KEGIATAN INSTRUKSIONAL
Memberitahukan Tujuan
Memahami Maksud
Latihan yang Sesuai
Latihan yang Sama
Latihan yang Sejenis
Tahu Hasil
Pengajaran yang Dibedakan
Pencapaian Tujuan Afektif

BAB 7. TRANSAKSI INTRUKSIONAL
Ceramah
Perencanaannya
Penyampaiannya
Diskusi
Perencanaannya
Penyelenggaraannya
Demonstrasi
Tanya-Jawab
Kegiatan-kegiatan Lain
Rencana Pelajaran
Satuan Pelajaran
Penggunaan Bahan Pengajaran Berpogram

BAB 8. PENGELOLAAN KELAS
“Kebenaran-kebenaran” Umum
Menerapkan Suatu Sistem
Ganjaran yang Berarti
Menjelaskan Peraturan
Menjelaskan Penilaian Watak
Masalah-masalah yang Ditimbulkan oleh Insiden
Mendekati
Memberikab Isyarat
Mengadakan Humor
Tidak Mengacuhkan
Menggunakan Teknik yang Keras
Gangguan Terhadap Kelas Pada Umumnya
Mengadakan Diskusi Secara Terbuka
Memberikan Penjelasan tentang Prosedur
Mengadakan Analisa
Mengadakan Perubahan Kegiatan
Teknik-teknik Terakhir
Mengimbau
Memberikan Hukuman
Ringkasan

BAB 9. EVALUASI PENGAJARAN
merencanakan Suatu Tes
Pemilihan Butir Tes
Bentuk-bentuk Butir Tes
Butir-butir Tes Pilihan
Butir-butir Tes Susunan
Penafsiran Hasil-hasil Tes
Pemberian Nilai

BAB 10. GURU SEBAGAI PEMAKAI HASIL PENELITIAN
GURU SEBAGAI PENGUJI HIPOTESIS

BAB 11. PRAKTEK KEGURUAN DALAM KELAS
Perencanaan Mengajar
Metode Mengajar
Mengenal Murid
Penilaian, Pencatatan, dan Pelaporan Kemajuan Murid
Kepemimpinan dan Kedisiplinan Kelas



KEMBALI KE HALAMAN AWAL  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar