TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 29 November 2011

HANDBOOK OF PSYCHOLOGICAL ASSESSMENT

Judul : HANDBOOK OF PSYCHOLOGICAL ASSESSMENT
Pengarang : Gary Groth-Marnat
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8764-50-4
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : xiii + 680
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21 x 28 cm
Berat : 1.600 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 199.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 159.200 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Organisasi Handbook
Peran Klinisi
Pola-Pola Penggunaan Tes Dalam Asesmen Klinis
Mengevaluasi Tes-Tes Psikologis
Judgment Klinis
Fase-Fase Dalam Asesment Klinis
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 2. KONTEKS ASESMEN KLINIS
Tipe-tipe Lingkup Rujukan
Praktik Etis Asesmen
Mengases Kelompok-Kelompk Yang Beragam
Memilih Tes-Tes Psikologi
Asesmen dengan Bantuan Komputer
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 3. WAWANCARA ASESMEN
Sejarah dan Perkembangan
Isu-Isu yang Terkait Dengan Reliabilitas Dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Wawancara Asesmen dan Riwayat Kasus
Pemeriksaan Status Mental
Interpretasi Data Wawancara
Wawancara Terstruktur
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 4. ASESMEN BEHAVIORAL
Sejarah dan Perkembangan
Isu-Isu yang Terkait dengan Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Strategi-strategi asesmen behavioral
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 5. SKALA INTELIGENSI WECHSLER
Pengetesan Kecerdasan: Pro dan Kontra
Sejarah dan Perkembangan
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-kelompok yang beragam
Makna Skor IQ
Beberapa Peringatan dan Pedoman DAlam Pengadministrasian
Prosedur Interpretasi Tingkat-Suksesif Wais-IV/Wisc IV
Indeks-Indeks dan Sub-Subtes Wechsler
Mengases Kerusakan Otak
Mengases Populasi-Populasi Khusus Lainnya
Bentuk-Bentuk Pendek
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 6. SKALA INGATAN WECHSLER
Sejarah dan Perkembangan
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-Kelompok yang Beragam
Prosedur Interpretasi
Menginterpretasi Pola-Pola Skor Indeks
Membandingkan Skor-Skor pada Wais-IV dan WMS-IV
Pertimbangan lain: Malingering dan Mengevaluasi Perubahan
Bacaan yang Direkomendasikan
 
BAB 7. MINNESOTA MULTIPHASIC PERSONALITY INVENTORY
Sejarah dan Perkembangan
Reliabilitas dan Validitas
Pemakaian pada Kelompok-Kelompok yang Beragam
Administrasi
Prosedur Interpretasi
Komputerisasi Interpretasi
Skala-Skala Validitas
Kode 2-Poin
Skala-Skala Isi MMPI-2
Skala-Skala Isi MMPI-A
Sub-Subskala Harris-Lingoes dan Si
Beberapa Item Kritis
Skala-Skala Suplementer MMPI-2 dan MMPI-A
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 8. MILTON CLINICAL MULTIAXIAL INVENTORY
Sejarah dan Perkembangan
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-Kelompok yang Beragam
Prosedur Interpretasi
Modifying Indices (Skala-Skala Validitas)
Clinical Personality Patterns
Severe Personality Pathology
Clinical Syndromes
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 9. CALIFORNIA PSYCOLOGICAL INVENTORY
Sejarah dan Perkembangan
Perbandingan dengan MMPI
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-Kelompok yang Beragam
Prosedur Interpretasi
Interpretasi Skala Vektor
Skala Individual
Skala-Skala untuk Maksud Khusus
Interpretasi Konfigural
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 10. RORSCHACH
Sejarah dan Perkembangan
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-kelompok yang Beragam
Arah di masa yang akan datang
Administrasi
Penskoran
Rangkuman Struktural
Interpretasi
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 11. THEMATIC APPERCEPTION TEST
Sejarah dan Perkembangan
Perspektif Teoritik
Reliabilitas dan Validitas
Kelebihan dan Kekurangan
Pemakaian pada Kelompok-Kelompok yang Beragam
Administrasi
Tema-Tema Tipical
Prosedur Penskoran
Interpretasi
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 12. SCREENING UNTUK HENDAYA NEUROPSIKOLOGIS
Sejarah dan Perkembangan
Wawancara untuk Hendaya Otak
Ranah-Ranah Fungsi Neuropsikologis
Bender Visual Motor Gestalt Test
Repreatable Battery For The Assessment Of Neuropsychological Status
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 13. INSTRUMEN-INSTRUMEN PENDEK UNTUK RENCANA PENANGANAN,MONITORING DAN ASSESSMENT HASIL
Memilih Instrumen-Instrumen Pendek
Symptom Checklist-90-R (SCL-90-R) dan Brief Symptom Inventory (BSI)
Beck Depression Inventory
State-Trait Anxeity Inventory (STAI)
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 14. ASESMEN PSIKOLOGIS DAN RENCANA PENANGANAN
Pengembangan dan Pendekatan Pada Rencana Penanganan
Sebuah Pendekatan Sistematis Untuk Pemilihan Penanganan
Hendaya Fungsional
Dukungan Sosial
Kompleksitas / Kronisitas Masalah
Coping Style
Resistensi
Distres Subjectif
Fase Problem-Solving
Bacaan yang Direkomendasikan

BAB 15. LAPORAN PSIKOLOGIS
Pedoman Umum
Format Laporan Psikologis
Contoh Laporan
Bacaan yang Direkomendasikan

LAMPIRAN A. PENERBIT/ DISTRIBUTOR TES
LAMPIRAN B. ORGANISASI PENGETESAN
LAMPIRAN C. TABEL-TABEL NORMA WISC UNTUK KLASTER KLINIS
LAMPIRAN D. PETUNJUK UNTUK PENSKORAN MANUAL SKALA-SKALA VALIDITAS DAN
                       KLINIS MINNESOTA MULTIPHASIC PERSONALITY INVENTORY (MMPI-2)
LAMPIRAN E. NORMA-NORMA RORSCHACH UNTUK PENSKORAN KATEGORI-KATEGORI
LAMPIRAN F. NORMA-NORMA RORSCHACH UNTUK RASIO, PERSENTASE, DAN INDEKS
                      INDEKS KHUSUS
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS


KEMBALLI KE HALAMAN AWAL

Minggu, 27 November 2011

MENJADI GURU INSPIRATIF

Judul : MENJADI GURU INSPIRATIF
Pengarang : Ngainun Naim
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8300-95-7
Cetakan Ke : 3
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xvi + 289
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 40.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 32.000 
Stock : 1

MENJADI GURU INSPIRATIF
Memberdayakan dan Mengubah Jalan Siswa


DAFTAR ISI :

BAB 1. POTRET GURU
Arti Penting Guru
Guru dalam Proses Pembelajaran
Kepribadian Guru
Kompetensi Guru

BAB 2. GURU INSPIRATIF
Makna Guru Inspiratif
Menyulut Spirit Inspiratif
Karakteristik Inspiratif

BAB 3. MEMBANGUN IKLIM PEMBELAJARAN YANG INSPIRATIF
Makna Penting Pembelajaran Inspiratif
Pembelajaran yang Menyenangkan
Pembelajaran Konstekstual
Pembelajaran Kuantum
Memberdayakan Media

BAB 4. DARI INSPIRATIF MENUJU REVOLUSI DIRI
Menuju Perubahan Diri
Memahami Bakat
Memupuk Kreativitas
Bergaul dengan Orang Sukses
Praktek, Praktek dan Praktek
Menggapai Tenaga Kesuksesan

BAB 5. CATATAN PENUTUP

DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
BIODATA PENULIS

KEMBALI KE HALAMAN AWAL          

LEARNING TO TEACH (Belajar Untuk Mengajar) Buku Dua

Judul : LEARNING TO TEACH (Belajar Untuk Mengajar) Buku Dua
Pengarang : Richard I. Arends
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8055-80-2
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxi + 238
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21 x 28 cm
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 75.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 60.000 
Stock : 0

Judul Asli:
LEARNING TO TEACH
seventh edition
McGraw Hill Companies, Inc., 1221 Avenue of the Americas,
New Tork, NY 10020
Copyright@2007 by McGraw Hill Companies
ISBN-13:978-0-07-110626-0

DAFTAR ISI :

BAGIAN I.
MODEL-MODEL PENGAJARAN INTERAKTIF YANG BERPUSAT-PADA SISWA

BAB 1. COOPERATIVE LEARNING
Ikhtisar tentang Cooperative Learning
Dukungan Teoretis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Cooperative Learning
Cooperative Learning: Sebuah Pemikiran
Refleksi dari Kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan Terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAB 2. PROBLEM BASED LEARNING
Ikhtisar tentang Problem Based Learning
Dukungan Teoretis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan
Pelajaran Berbasis Masalah
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Problem Based Learning
Sebuah Pemikiran Akhir
Refleksi dari Kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan Terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAB 3. DISKUSI KELAS
Ikhtisar tentang Diskusi Kelas
Dukungan Teoritis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksananakan Diskusi Kelas
Mengelola Lingkungan Belajar
Pola Wacana Kelas: Sebuah Pemikiran Akhir
Refleksi dari Kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan Terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAGIAN II.
ASPEK-ASPEK ORGANISASIONAL PENGAJARAN

BAB 5. KEPEMIMPINAN DAN KOLABORASI SEKOLAH
Dukungan Teoritis dan Praktis
Ketrampilan-ketrampilan Organisasional Guru
Refleksi dari Kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan Terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

RESOURCES HANDBOOK

HANDBOOK1. MEMBACA DAN MENGGUNAKAN PENELITIAN
Ide-Ide Kunci
Pendekatan-pendekatan Penelitian Pendidikan
Konsep-konsep Statistik dan Konvensi-Konvensi Penelitian
Membaca dan Mengikuti Perkembangan Penelitian

HANDBOOK 2. MENGGUNAKAN LEARNING TO TEACH UNTUK PERSIAPAN UJIAN PRAXIS 11tm: PRINCIPLES OF TEACHING AND LERNING

DAFTAR PUSTAKA
GLOSARI
INDEKS NAMA




KEMBALI KE HALAMAN AWAL          

Sabtu, 26 November 2011

LEARNING TO TEACH (Belajar Untuk Mengajar) Buku Satu

Judul : LEARNING TO TEACH (Belajar Untuk Mengajar) Buku Satu
Pengarang : Richard I. Arends
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8055-64-2
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xx + 371
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21 x 28 cm
Berat : 900 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 105.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 84.000 
Stock : 0


DAFTAR ISI :

BAGIAN I. 
BELAJAR DAN MENGAJAR DI KELAS DEWASA INI

BAB 1. DASAR ILMIAH SENI MENGAJAR
Perpektif Historis Mengajar
Prespektif tentang Pengajaran Efektif untuk Abad Kedua Puluh Satu
Belajar Mengajar
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAB 2. PEMBELAJARAN SISWA DI KELAS YANG BERAGAM
Perspektif dan ikhtisar
Dukungan Teoritis dan Empiris
Keluarbiasaan
Budaya, Etnis, Ras
Keanekaragaman Bahasa
Perbedaan Gender
Perbedaan Kelas Sosial
Beberapa Pemikiran Akhir dan isu-Isu Tingkat Sekolah
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAGIAN II.
ASPEK-ASPEK KEPEMIMPINAN DALAM PENGAJARAN

BAB 3. PERENCANAAN GURU
Perpektif tentang Perencanaan
Dukungan Teoritis dan Empiris
Ranah-Ranah Perencanaan
Pokok-pokok Perencanaan
Perencanaan Waktu dan Ruang
Pemikiran Akhir tentang Perencanaan
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAB 4. KOMUNITAS BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA
Perspektif tentang Kelas sebagai Komunitas Belajar
Dukungan Teoritis dan Empiris
Strategi untuk Memotivasi Siswa dan Membangun Komunitas Belajar yang Produktif
Beberapa Pemikiran Akhir
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan

BAB 5. MANAJEMEN KELAS
Perspektif tentang Manajemen Kelas, Dukungan Teoritis dan Empiris
Mempersiapkan Manajemen Kelas yang Efektif
Program-program Manajemen Kelas
Sebuah Pemikiran Akhir dan Melihat ke Masa Depan
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan


BAB 6. ASESMEN DAN EVALUASI
Perspektif tentang Asesmen dan Evaluasi
Dukungan Teoritis dan Empiris
Tes-tes Terstandar
Program Asesmen Kelas oleh Guru
Hal-hal yang Spesifik dalam Asesmen Tradisional
Asesmen-asesmen Alternatif
Evaluasi dan Grading
Assessment Bill of Rights
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan


BAGIAN III.
MODEL-MODEL PENGAJARAN INTERATIF YANG BERPUSAT PADA GURU

BAB 7. PRESENTASI DAN PENJELASAN
Ikhtsar tentang Pengajaran dengan Presentasi, Dukungan Teoritis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Pelajaran Presentasi
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan



BAB 8. PENGAJARAN LANGSUNG
Ikhtisar tentang Pengajaran Langsung
Dukungan Teoritis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Pelajaran dengan Model Pengajaran Langsung
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Sebuah Pemikiran Akhir: Mempertimbangkan Penggunaan Pengajaran Langsung
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan



BAB 9. PENGAJARAN KONSEP
Ikhtisar tentang Pengajaran Konsep
Dukungan Teoretis dan Empiris
Merencanakan dan Melaksanakan Pengajaran Konsep
Mengelola Lingkungan Belajar
Asesmen dan Evaluasi
Refleksi Dari kelas
Rangkuman
Belajar Interaktif dan terapan
Kegiatan Portofolio dan Pengalaman Lapangan



GLOSARI
INDEKS NAMA


KEMBALI KE HALAMAN AWAL          


MODELS OF TEACHING (Model-Model Pengajaran)

Toko Buku Rahma : Buku Models of Teaching Model-Model Pengajaran Pengarang Bruce Joyce, Marsha Weil, Emily Calhoun, Penerbit Pustaka Pelajar
Judul : MODELS OF TEACHING (Model-Model Pengajaran)
Pengarang : Bruce Joyce, Marsha Weil, Emily Calhoun
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 979-602-8479-45-4
Cetakan Ke : 8
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxi + 637
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21,5 x 28,5 cm
Berat : 1.400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 225.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 180.000 
Stock : 1




DAFTAR ISI :

BAGIAN I.
KERANGKA RUJUKAN

BAB 1. MENGAWALI PENELITIAN
Menciptakan Komunitas Para Pembelajar Berbakat

BAB 2. DARI MANA DATANGNYA MODEL-MODEL PEMBELAJARAN
Berbagai Cara dalam Mengkonstruksi Pengetahuan

BAB 3. KAJIAN TENTANG LAMBATNYA PERTUMBUHAN PENDIDIKAN BERBASIS ILMU PENGETAHUAN
Panduan Dasar melalui Pengajaran Retorik

BAB 4. TIGA SISI PENGAJARAN
Gaya, Model dan Keragaman

BAGIAN II
KELOMPOK MODEL YANG MEMPROSES INFORMASI

BAB 5. BELAJAR BERFIKIR SECARA INDUKTIF
Membentuk Konsep dengan Mengumpulkan dan Mengolah Informasi

BAB 6. PENCAPAIAN KONSEP-KONSEP
Mempertajam Ketrampilan-Ketrampilan Berpikir Dasar

BAB 7. MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR
Mengembangkan Kemampuan Baca Tulis Lintas Kurikulum

BAB 8. PENELITIAN ILMIAH DAN LATIHAN PENELITIAN
Seni Membuat Kesimpulan

BAB 9. PENGHAFALAN (MEMORIZATION)
Meluruskan Fakta

BAB 10. SINEKTIK
Seni-Seni Meningkatkan Ketrampilan Pemikiran Kreatif

BAB 11. BELAJAR DAN PRESENTASI
Advance Organizer


BAGIAN III.
KELOMPOK MODEL PENGAJARAN SOSIAL

BAB 12. MITRA-MITRA DALAM PEMBELAJARAN
Dari Berpasangan Menuju Investigasi Kelompok

BAB 13. KAJIAN TENTANG NILAI-NILAI
Role Playing dan Pendidikan Kebijakan Publik

BAGIAN IV.
KELOMPOK MODEL PENGAJARAN PERSONAL

BAB 14. PENGAJARAN TIDAK TERARAH
Pembelajaran Sebagai Pusat

BAB 15. MENGEMBANGKAN KONSEP DIRI YANG POSITIF
Kepribadian Anak Laki-laki dan Perempuan, Remaja dan Dewasa

BAGIAN V.
KELOMPOK MODEL SISTEM-SISTEM PERILAKU

BAB 16. BELAJAR CARA BELAJAR DARI PEMBELAJARAN MENGUASAI
Sedikit demi sedikit, rintangan demi rintangan, kita terus mendaki tangga menuju kemenangan (kemahiran)

BAB 17. INATRUKSI LANGSUNG

BAB 18. BELAJAR DARI SIMULASI
Latihan dan Melatih Diri-Sendiri

BAGIAN VI.
PERBEDAAN-PERBEDAAN INDIVIDU, KERAGAMAN, DAN KURIKULUM

BAB 19. GAYA-GAYA PEMBELAJARAN DAN MODEL-MODEL PENGAJARAN
Membuat Ketidaknyamanan menjadi Produktif

BAB 20. KESETARAAN
Gender, Etnis, dan Latar Belakang Sosial-Ekonomi

BAB 21. MEMBUAT KURIKULUM
Suasana-Suasana Pembelajaran

BAB 22. SEDIKIT HAL MENGENAI MASA DEPAN
Pendidikan Jarak Jauh dan Menjemput Siswa-Siswa yang Tertinggal

PENUTUP
APPENDIKS: PEDOMAN-PEDOMAN PENGAJARAN
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 






Jumat, 25 November 2011

HUMAN COMMUNICATION 1 (Prinsip-Prinsip Dasar)

Judul : HUMAN COMMUNICATION 1 (Prinsip-Prinsip Dasar)
Pengarang : Stewart L Tubbs-Sylvia Moss, Deddy Mulyana
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-5145-577-0
Cetakan Ke : 5
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xv + 256
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 49.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 39.200 
Stock : 1


DAFTAR ISI :

PRAKATA

MENGAPA KITA MEMPELAJARI KOMUNIKASI?; SEBUAH PENGANTAR

BAB 1. PROSES KOMUNIKASI INSSANI
Pentingnya Komunikasi Inssani
Apakah Komunikasi Insani itu?
Model Komunikasi Insani?
Konteks Komunikasi
Teknologi Komunikasi
Komunikasi Efektif

BAB 2. PERSEPSI MANUSIA
Mempersepsi Orang dan Mempersepsi Objek: Sebuah Perbandingan
Pembentukan Kesan
Beberapa Variabel yang Mempengaruhi Kecermatan Persepsi
Memperbaiki Persepsi dan Komunikasi

BAB 3. PESAN VERBAL
Kata dan Makna
Penyandian Pesan (encoding) Bahasa yang Digunakan Anak-Anak
Bahasa dan Pikiran
Pengaruh Kata Bagi Tindakan

BAB 4. PESAN NONVERBAL
Menafsirkan Pesan Nonverbal
Isyarat Spasial dan Temporal
Isyarat-Isyarat Visual
Isyarat-Isyarat Vokal
Kebohongan (deception)

BAB 5. MENDENGARKAN
Mengapa Mendengarkan
Pentingnya Mendengarkan
Apa yang dimaksud dengan Mendengarkan?
Beberapa Macam Mendengarkan
Bagaimana Memperbaiki Cara Mendengarkan

BAB 6. PROSES HUBUNGAN MANUSIA
Landasan Daya Tarik Manusia
Karakteristik Hubungan
Siklus Suatu Hubungan
Pemeliharaan Hubungan
Komunikasi Keluarga
Pendekatan Terhadap Konflik

DAFTAR RUJUKAN
TENTANG PENULIS




Buku yang juga sangat penting untuk anda baca:



KEMBALI KE HALAMAN AWAL

PSIKOLOGI KLINIS

Judul : PSIKOLOGI KLINIS
Pengarang : Norman D. Sundberg
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-979-1277-61-7
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2007
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : xii + 566
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21 x 28 cm
Berat : 1.300 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 140.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 112.000 
Stock : 0

Judul Asli:
CLINICAL PSYCHOLOGY
Evolving Theory, Practice, and Research
Prentice Hall, Upper Saddler River, New Jersery 07458
2007, by Norman D. Sunberg
ISBN: 0130871192-2


DAFTAR PUSTAKA:

PENGANTAR

PSIKOLOGI KLINIS: SIFAT, SEJARAH, DAN PROFESI-PROFESI YANG BERKAITAN
Sifat Psikologi Klinis
Sejarah Singkat Psikologi Klinis
Profesi-profesi yang Berdekatan
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

IDE-IDE YANG BERMANFAAT TENTANG ORANG-ORANG:
PRESPEKTIF-PRESPEKTIF TEORITIS
Empat Prespektif Utama
Lima Orientasi untuk Pekerjaan Klinis
Tiga Teori Historis dan Pendukung-Pendukung Terkemukanya
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENOLONG TANPA MENCELAKAKAN:
DESAIN, KEPUTUSAN DAN ETIKA
Primum Non Nocere: "Petunjuk Utama" untuk Karier-Karir Klinis
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan tentang Intervensi
Tujuan Intervensi: Rencana dan Kontrak
Menghindari Distorsi dan Bias
Etik: Pedoman Praktik Klinis yang Efektif dan Aman
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

ASESMEN DAN PENGETESAN:
ALAT-ALAT UNTUK MENGUMPULKAN INFORMASI
Tujuan Asesmen
Proses Asesmen
Bagaimana Proses Asesmen Mempengaruhi Pemilihan dan Penggunaan Alat-alat Klinis
Metode-Metode Dasar: Wawancara dan Observasi
Tes dan Pengetesan
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENGGUNAKAN INFORMASI ASESMEN:
INTERPRETASI DAN KOMUNIKASI
Pengaruh-pengaruh Seputar Fase-Fase Akhir Asesmen
Memaknai - Interpretasi Klinis dan Formulasi Klinis
Alat Bantu Interpretasi - Kuantitatif dan Terkomputerisasi
Pengomunikasian Temuan
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

BERTINDAK AKUNTABEL:
PENELITIAN DAN EVALUASI
Apa yang dimaksud Akuntabilitas
Memperluas Pengetahuan Klinis
Penelitian Di Bidang Psikologi Klinis
Evaluasi Program
Penelitian, Evaluasi dan Kebijakan
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

PENGANTAR INTERVENSI:
PSIKOTERAPI DAN KONSELING
Sifat dan Maksud Intervensi Psikologis dan Psikoterapi
Terapi-Terapi Psikodinamika
Terapi Behavioral dan Kognitif-Behavioral
Terapi-Terapi Humanistik
Pendekatan-Pendekatan Terapeutik Lainnya
Persamaan, Perbedaan, Eklektisisme, dan Terapi-Terapi Integrasional
Konseling dan Perkembangan
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENANGANANI ANAK-ANAK:
INTERVENSI LINTAS-LINGKUNGAN
Elizabeth Schaunghency dan Amy Mathews
Isu-Isu Unik dalam Menangani Anak:
Berbagai Pertimbangan Perkembangan dalam Penetapan Kenormalan dan Keabnormalan serta Kebutuhan Terhadap Intervensi
Berbagai Model Pemberian Pelayanan untuk Menangani Anak-Anak
Berbagai Pertimbangan Khusus yang Terkait dengan Isu-Isu Perkembangan Konstekstual: Isu-Isu Etik dan Hukum
Implikasi-Implikasi untuk Ketrampilan dan Latihan untuk Menangani Anak-Anak
Sejarah Singkat Bidang-Bidang Keahlian Khusus di Bidang Psikologi Profesional yang Melayani Anak-Anak, Remaja dan Keluarganya
Psikolog yang Menspesialisasikan Diri pada Isu-Isu Kesehatan Anak: Psikologi Pediatrik dan Neuropsikologi Pediatrik
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENANGANI ORANG DEWASA:
MENCARI INTERENSI YANG EFEKTIF UNTUK INDIVIDU DAN KELOMPOK
Psikoterapi Individual - Keragaman dan Kesamaan
Apakah Psikoterapi Individual untuk Orang Dewasa Efektif?
Bagaimana Partisipan Berdampak pada Prosesnya: Karakteristik Terapis dan Klien
Contoh-Contoh Intervensi Psikoterapeutik untuk Gangguan-Gangguan Terpilih
Komentar untuk Terpi Individual
Kelompok
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan


MENANGANI ORANG-ORANG LANJUT USIA:
MENGAITKAN INTERVENSI DENGAN PENUAAN
Martha R. Crowther, Ph.D., MPH dan Antonette M. Zeiss, Ph.D.
Masyarakat dan Penuaan
Profisiensi di Bidang Geropsikologi
Psikologi pada Lansia
Intervensi Psikologis
Psikoterapi untuk Lansia
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MEMPERTIMBANGKAN TUBUH KITA:
PSIKOLOGI KESEHATAN, NEUROPSIKOLOGI, DAN PSIKOFARMAKOLOGI
Psikologi Kesehatan
Neuropsikologi
Psikofarmakologi
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

PSIKOLOGI FORENSIK:
MENERAPKAN PSIKOLOGI DALAM SISTEM HUKUM
Definisi Psikologi Forensi


Terminologi
Sebuah Skema Klasifikasi Etika dan Legal untuk Evaluasi Psikologik-Forensik
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENANGANI SISTEM-SISTEM KECIL:
KELUARGA DAN PASANGAN
Indikasi dan Kontraindikasi untuk Terapi Keluarga
Sejarah Singkat Terapi Keluarga
Jenis-Jenis Terapi Keluarga
Penetapan Penyebab dan Penumpahan Kesalahan dalam Terapi Keluarga
Apakah Terapi Keluarga Efektif?
Sebuah Contoh Terapi Keluarga
Beberapa Jenis Terapi Pasangan Pilihan
Apakah Terapi Pasangan Efektif?
Program-Program Prevensi untuk Pasangan:
Apakah Satu Ons Prevensi Sama Dengan Satu Pon Penyembuhan?
Contoh-contoh Terapi Pasangan
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

PREVENSI:
TUJUAN SEPANJANG INTERVENSI
Prevensi dan Pekerjaan Klinis - Sebuah Kombinasi Alamiah
Psikologi Komunitas
Pendekatan-Pendekatan Prevensi dan Isu-Isu Terkait
Faktor-Faktor Resiko dan Protektif - Dua Wajah Presensi
Apakah Program-Program Prevensi Efektif?
Masa DEpan Intervensi, Penelitian dan Praktik Prevensi
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

MENANGANI SISTEM-SISTEM YANG LEBIH BESAR:
ORGANISASI, KOMUNITAS, DAN ISU-ISU KEMASYARAKATAN
Organisasi
Komunitas
Isu-Isu Kemasyarakatan dan Kebijakan
Komentar
Rangkuman
Bacaan dan Sumber yang Disarankan

EPILOG
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS NAMA
INDEKS SUBJEK






KEMBALLI KE HALAMAN AWAL

METODE PENELITIAN PSIKOLOGI

Judul : METODE PENELITIAN PSIKOLOGI
Pengarang : John. J. Shaughnessy
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-602-8055-06-2
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2007
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : xvi + 620
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 21 x 28 cm
Berat : 1.350 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 150.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 120.000 
Stock : 1

Judul Asli:
RESEARCH METHODS IN PSYCHOLOGY
McGraw Hill, 2006
The McGraw Hill Companies, Inc., 1221 Aveneu of the Americas, New York, NY, 10020


DAFTAR ISI :

BAGIAN 1.. ISU-ISU UMUM
Pendahuluan
Metode Ilmiah
Isu-isu Etik dalam Pelaksanaan Penelitian Psikologi

BAGIAN 2. METODE-METODE DESKRIPTIF
Observasi
Penelitian Survei
Ukuran-ukuran Tak-Obstrusif dari Perilaku

BAGIAN 3. DESSAIN-DESAIN EKSPERIMENTAL
Independent Group Designs
Repeated Measures Designs
Complex Design

BAGIAN 4. PENELITIAN-PENELITIAN TERAPAN
Single-case Design dan Small-n Research
Desain-desain Kuasai-Eksperimental dan Evaluasi Program

BAGIAN 5. PENGANALISAN DAN PELAPORAN PENELITIAN
Analisa Data dan Interpretasi: Bagian 1. Pendeskripsian Data, Interval Kepercayaan, Korelasi
Analisa Data dan Interpretasi: Bagian 2. Uji Signifikansi Statistik dan Paparan tentang Analisis
Komunikasi dalam Psikologi

LAMPIRAN.TABEL-TABEL STATISTIK
GLOSARI
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PENGHARGAAN
INDEKS NAMA



KEMBALLI KE HALAMAN AWAL

Kamis, 24 November 2011

PRAGMATIK


Judul : PRAGMATIK
Pengarang : Louise Cummings
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 978-579-1277-39-6
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2007
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 492
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 800 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 75.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 60.000
Stock : 1

DAFTAR PUSTAKA:

BAB 1. SIFAT MULTIDISIPLINER PRAGMATIK
Pragmatik dan Lingkungan Akademiknya
Pragmatik: Definisi Baku
Konsep dan Teori Pragmatik
Catatan

BAB 2. TEORI MAKNA
Pendekatan-pendekatan terhadap Kajian Makna
Makna: Sebuah Pendekatan Tiga Bagian
Pendekatan Referensial terhadap Makna
Pendekatan Psikologis terhadap Makna
Pendekatan Sosial terhadap makna
Catatan

BAB 3. INFERENSI
Pragmatik dan Inferensi
Inferensi Deduktif
Inferensi Elaboratif
Inferensi-inferensi Percakapan
Catatan

BAB 4. TEORI RELEVANSI
Ikhtisar
Relevansi dan Komunikasi
Relevansi dan Kognisi
Kritik Filsafat terhadap Teori Relevansi
Kesimpulan
Catatan

BAB 5. PRAGMATIK DAN PIKIRAN
Kebutuhan terhadap Kajian Pragmatik terhadap Pikiran
Bahasa dan Pikiran: Beberapa Anteseden Historis
Modularitas Tesis Pikiran
Pragmatik dan Modularitas
Jika bukan Modularitas, lantas Apa?
Catatan

BAB 6. ARGUMENTASI DAN KEKELIRUAN-KEKELIRUAN PENALARAN
Pragmatik dan Argumen
Apa Argumen itu? Buah Pikiran yang Keliru?
Enam Kerangka Teoritis
Perubahan pragmatik dalam Kajian Argumen
Pragma-Dialektika: Kemajuan dalam Kajian Argumentasi?
Metodologi: Rekonstruksi dan Evaluasi
Catatan

BAB 7. HABERMAS DAN PRAGMATIK
Mengapa mengkaji Habermas?
Mengembangkan Alasan: Habermas tentang Positivisme
Habermas tentang Bahasa
Mengkritik Habermas: Tantangan Putnam
Kesimpulan
Catatan

BAB 8. INTELIGENSI ARTIFISIAL DAN PRAGMATIK
Mengapa mengkaji Inteligensi Artifisial?
Pragmatik: Implikasi-implikasi bagi Inteligensi Artifisial
Inteligensi Artifisial tentang Pragmatik
Apakah Inteligensi Artifisial itu Mungkin?
Catatan

BAB 9. PATOLOGI BAHASA DAN PRAGMATIK
Bila Pragmatik Salah
Persoalan-persoalan Definisi
Gangguan-gangguan Pragmatik
Apa yang Dapat Kita Pelajari dari Perbedaan-perbedaan Pragmatik?
Catatan

BAB 10. DI LUAR BERBAGAI DISIPLIN
Pragmatik Multidispliner
Hubungan Disiplin-disiplin Lain dengan Pragmatik
Hubungan pragmatik dengan Berbagai disiplin yang Lain
Beberapa Topik dan Disiplin baru
Catatan

DAFTAR PUSTAKA
INDEKS


KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Rabu, 23 November 2011

KONSELING KELUARGA (FAMILY COUNSELING)

Judul : KONSELING KELUARGA (FAMILY COUNSELING)
Pengarang : Prof. Dr. H. Sofyan S. Willis
Penerbit : Alfabeta
ISBN : 978-602-8361-51-4
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : ix + 219
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23,5 cm
Berat : 350 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 40.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 32.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. LATAR BELAKANG KEHIDUPAN KELUARGA
Degradasi NIlai-nilai
Kondisi Keluarga Modern
Krisis Keluarga
Upaya Mengatasi Krsisi Keluarga

BAB 2. SEJARAH KONSELING KELUARGA
Perkembangan KOnseling Keluarga
Klasifikasi Konseling Keluarga

BAB 3. KONSELING KELUARGA DENGAN PEDEKATAN SISTEM
Perspektif Sistem dalam Keluarga
Konseling Keluarga Struktural: Salvador Minuchin
Kenali Struktur Keluarga

BAB 4. MEMAHAMI KONSELING KELUARGA
Latar Belakang Konseling Keluarga
Pengertian Konseling Keluarga

BAB 5. TEORI-TEORI KONSELING
Pengantar
Pendekatan Psikoanalisis
Terapi Pusat pada klien (Client Centeres Theraphy)
Terapi Gestalt
Terapi Behavioral
Logotherapy Frankl
Rational Emotive Therapy (RET)

BAB 6. APLIKASI TEORI-TEORI KONSELING
Pengantar
Pendekatan Terpusat pada Klien
Konseling Keluarga dan Pendekatan Gestalt
Pendekatan Adlerian dalam Konseling Keluarga
Pendekatan Transactional Analysis
Aplikasi KOnsep-konsep Psikoanalitik
Konseling Keluarga Rational Emotive
Aplikasi Teori Behavioral dalam Konseling Keluarga
Konsep-konsep Logotherapy dalam Konseling Keluarga

BAB 7. PROSES DAN TAHAPAN KONSELING KELUARGA
Pengembangan Rapport
Pengembangan Apresiasi Emosional
Pengembangan Alternatif Modus Perilaku
Fase Membina Hubungan KOnseling
Memperlancar Tindakan Positif

BAB 8. TEKNIK-TEKNIK KONSELING KELUARGA
Teknik-teknik Konseling Keluarga dengan Pendekatan Sistem
Skill Individual yang Perlu Dikuasai Konselor

BAB 9. KETAHANAN KELUARGA
Latar Belakang
Situasi Global
Kekacauan Keluarga
Kasus Kawin Cerai Selebritis
Pengertian Konseling Pernikahan (Marriage Counseling)
Proses Konseling Pernikahan
Teknik-Teknik Konseling Pernikahan
Bimbingan Keluarga Sakinah
Peran Keluarga dalam Pendidikan

BAB 10. DIALOG KONSELING KASUS MAHASISWA DO

BAB 11. DIALOG KONSELING KELUARGA
Praktek Konseling Keluarga
Sistematika Konseling Keluarga
Memulai Konseling Keluarga

DAFTAR PUSTAKA

KEMBALLI KE HALAMAN AWAL