TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 30 Juni 2011

KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)

Judul : KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)
Pengarang : Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-716-0
Cetakan Ke : 7
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xi + 312
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat :

Kondisi : Baru
Harga : Rp. 67.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 53.600 
Stock : 1


DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN


BAB 2. HAKIKAT KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Konsep Dasar KTSP
Tujuan KTSP
Landasan pengembangan KTSP
Karakteristik KTSP
Akankah KTSP Mendongkrak Kualitas Pendidikan
Asumsi yang mendasari KTSP

BAB 3. MEMAHAMI DAN MEMAKNAI STANDAR ISI
Kerangka Dasar Kurikulum
Struktur Kkurikulum
Beban Belajar
Kalender Pendidikan

BAB 4. MEMAHAMI DAN MENJABARKAN STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
Standar Kompetensi Lulusan Satuan pendidikan
Standar Kompetensi-Kelompok Mata Pelajaran
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SKKD)
Cara Menjabarkan Kompetensi Dasar ke Dalam Indikator Kompetensi

BAB 5. MENGEMBANGKAN KTSP
Pengembangan Kurikulum
Prinsip Pengembangan KTSP
Strategi Pengembangan KTSP
Acuan Operasional Penyusunan KTSP

BAB 6. CARA MENYUSUN KTSP
Proses Penyusunan KTSP
Mengembangkan Komponen KTSP (Visi dan Misi Satuan pendidikan, Tujuan Pendidikan Satuan Pendidikan, Menyusun Kalender Pendidikan, Struktur Muatan KTSp, Silabus, RPP).
Mekanisme Penyusunan KTSP
Pengesahan KTSP
Format dan Kemasan Dokumen KTSP

BAB 7. CARA MENGEMBANGKAN SILABUS BERBASIS KTSP
Pengertian Silabus KTSP
Prinsip pengembangan Silabus
Prosedur dan Tanggungjawab Pengembangan Silabus
Proses Pengembangan Silabus
Format Silabus Berbasis KTSP
Model Silabus Berbasis KTSP

BAB 8. CARA MEMBUAT RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Hakikat Perencanaan
Fungsi RPP
Prinsip Pengembangan RPP
Cara Mengembangkan RPP
Kinerja Guru Dalam Pengembangan RPP
Format RPP Berbasis KTSP
Contoh RPP Berbasis KTSP

BAB 9. PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN BERBASIS KTSP
Prinsip Pelaksanaan KTSP
Pengembangan Program
Pelaksanaan Pembelajaran
Penilaian Hasil Belajar
Tindak Lanjut

BAB 10. MUATAN LOKAL DAN PENGEMBANGAN DIRI
Pengembangan Kurikulum Muatan Lokal
Kegiatan Pengembangan Diri
Program Khusus

BAB 11. PENUTUP



Buku yang juga sangat penting untuk anda baca :





Rabu, 29 Juni 2011

PORTOFOLIO DALAM PELAJARAN IPS

Judul : PORTOFOLIO DALAM PELAJARAN IPS
Pengarang : Dra. Arnie Fajar, M.Pd.
Penerbit : PT. Remaja Rosdakarya, Bandung
ISBN : 979-692-225-8
Cetakan Ke : 4
Tahun Terbit : 2005
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 250
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 X 24 cm
Berat : 400 GRAM
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 60.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 48.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN


BAB 2. BELAJAR MENGAJAR YANG EFEKTIF
Pengertian Belajar
Pengertian Mengajar

BAB 3. PENDEKATAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT
Teori Belajar yang Mendasari Pendekatan STM
Pengertian Sains-Teknologi-Masyarakat
Sejarah Sains-Teknologi-Masyarakat
Sains-Teknologi-Masyarakat dalam Ilmu Pengetahuan Sosial
Sains-Teknologi-Masyarakat dalam Pelajaran Kewarganegaraan

BAB 4. PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO
Teori Belajar yang Mendasari Model Pembelajaran Berbasis Portofolio
Pernan Portofolio dalam Pembelajaran

BAB 5. PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN IPS
Mata Pelajaran Pengetahuan Sosial di SD dan MI
Mata Pelajaran Pengetahuan Sosial diSMP
Mata Pelajaran Pengetahuan Sosial di SMA dan MA


BAB 6. PORTOFOLIO SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN KEWARGANEGARAAN
Mata Pelajaran PKn (Kewarganegaraan)
Tujuan Mata Pelajaran PKn (Kewarganegaraan)
Karakteristik Pelajaran PKn (Kewarganegaraan)
Ruang Lingkup Pelajaran PKn (Kewarganegaraan)

Standar Kompetensi Lintas Kurikulum
Standar Kompetensi Mata Pelajaran PKn (Kewarganegaraan)
Pendekatan, pengorganisasian materi dan Penilaian Pelajaran PKn (Kewarganegaraan) di SMA dan MA

BAB 7. APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO


BAB 8. PENILAIAN DAN PEMBELAJARAN REMEDIAL
Penilaian
Pengertian, Asumsi dan Tujuan Penelitian
Prinsip-=Prinsip Penilaian
Instrumen Penilaian
Pelaksanaan Penilaian
Hasil penilaian
Pelaporan Penilaian

Pembelajaran Remedial dalam Konteks belajar Tuntas






THE STRUCTURE OF SCIENTIFIC REVOLUTIONS (Peran Paradigma Dalam Revolusi Sains)


Judul : THE STRUCTURE OF SCIENTIFIC REVOLUTIONS (Peran Paradigma Dalam Revolusi Sains)
Pengarang : Thomas S. Kuhn
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-218-6
Cetakan Ke : 5
Tahun Terbit : 2005
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xv + 205
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 24 cm
Berat :

Kondisi : Baru
Harga : Rp. 45.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 36.000 
Stock : 1

Revolusi adalah proses menjebol tatanan lama sampai ke akar-akarnya, kemudian menggantinya dengan tatanan yang baru sama sekali. Dalam karyanya ini Khun menjelaskan segala segi revolusi sains dengan gamblang. Dia menggunakan juga contoh-contoh yang sangat populer dari bidang sains yang lain: fisika, mekanika, kelistrikan, dan kimia. Maka untuk memahaminya, Anda tidak perlu menjadi sarjana sains terlebih dulu. 


DAFTAR ISI :

  1. Pengantar : Sebuah peran bagi sejarah
  2. Jalan menuju sains yang normal
  3. Sifat Sains yang normal
  4. Sains normal sebagai pemecah teka-teki
  5. Keunggulan paradigma
  6. Anomali dan munculnya teori sains
  7. Tanggapan terhadap krisis
  8. Sifat dan perlunya revolusi sains
  9. Revolusi sebagai perubahan pandangan atas dunia
  10. Tak tampaknya revolusi
  11. Pemecahan revolusi
  12. Kemajuan melalui revolusi
  13. Pascawacana - 1969

CONTOH2 SKRIPSI 
BUKU BEKAS         
KEMBALI KE HALAMAN AWAL         

Selasa, 28 Juni 2011

MENJADI KEPALA SEKOLAH PROFESIONAL

Judul  : MENJADI KEPALA SEKOLAH PROFESIONAL
Pengarang : Dr. E. Mulyasa, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-271-1
Cetakan Ke : 10
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xi + 292
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 24 cm
Berat :

Kondisi : Baru
Harga : Rp. 70.500 discont  20%
Bayar : Rp. 56.400
Stock : Tersedia

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Rasionel
Manajemen Pendidikan
Paradigma Baru Manajemen Pendidikan
Profesionalisme Kepemimpinan Kepala Sekolah

BAB 2. IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Perlunya Manajemen Berbasis Sekolah
KOnsep Dasar Manajemen Berbasis Sekolah
Karakteristik Manajemen Berbasis Sekolah
Implementasi MBS di Indonesia

BAB 3. DARI KURIKULUM 1994 KE KBK
Analisis Konseptual
Karakteristik KBK
Implementasi KBK di Sekolah
Aspek Teknis Educatif
Aspek Politis
Solusi Ke Depan

BAB 4. ANALISIS SWOT KEPALA SEKOLAH
Analisis SWOT
Memanfaatkan Kekuatan dan Peluang serta Mengatasi Kelemahan dan Tantangan
Peran dan Kinerja Pengawas Sekolah
Dampak Kinerja Pengawas Sekolah

BAB 5. MENDORONG VISI MENJADI AKSI
Kepala Sekolah sebagai Educator
Kepala Sekolah sebagai Manajer
Kepala Sekolah sebagai Administrator
Kepala Sekolah sebagai Supervisor
Kepala Sekolah sebagai Leader
Kepala Sekolah sebagai Innovator
Kepala Sekolah sebagai Motivator

BAB 6. MEMBERDAYAKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
Konsep Pengembangan SDM dari Casteter
Meningkatkan Produktivitas Sekolah
Kinerja Tenaga Kependidikan
Upaya Memberdayakan Tenaga Kependidian
Manajemen Tenaga Kependidikan di Sekolah
Kepala sekolah dalam Peningkatan Produktivitas Sekolah


BAB 7. MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT SEKITAR SEKOLAH
Pentingnya Memberdayakan Masayarakat
Menggalang Partisipasi Orang Tua
Menggalang Partisipasi Masyarakat
Mengembangkan Kewirausahaan  di Sekolah
Mengelola Perubahan di Sekolah
Peran Kepala Sekolah
Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah

BAB 8. MANAJEMEN KEUANGAN SEKOLAH
Konteks Politik dan Ekonomi Keuangan Sekolah
Perencanaan Keuangan Sekolah
Pelaksanaan Keuangan Sekolah
Evaluasi dan Pertanggungjawaban Keuangan Sekolah
Perencanaan Konstruksi Keuangan Sekolah
Politik dan Evaluasi Manajemen Keuangan Sekolah
Pendanaan Berbasis Anak dan Masa Depan Keuangan Sekolah

BAB 9. MANAJEMEN STRATEGI DAN MUTU TERPADU
Manajemen Strategi
Manajemen Mutu Terpadu

BAB 10. MANAJEMEN KONFLIK
Konflik dan Masalahnya
DAmpak Konflik
Manajemen Konflik
Tips untuk Kepala  Sekolah dalam Manajemen Konflik

BAB 11. MENYELENGGARAKAN RAPAT DI SEKOLAH
Pentingnya Rapat di Sekolah
Jenis Rapat di Sekolah
Tujuah Resep Manajemen Rapat di Sekolah
Komunikasi dalam Rapat
Prosedur Penyelenggaraan Rapat di Sekolah



Buku yang juga sangat perlu untuk anda baca:




Senin, 27 Juni 2011

REFLEKSI BUDAYA JAWA

Judul : REFLEKSI BUDAYA JAWA
Pengarang : IR. SUJAMTO
Penerbit : DAHARA PRIZE
ISBN :
Cetakan Ke : 2
Tahun Terbit : 1997
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 215
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14x20cm
Berat : 250 gr
Kondisi : Baru 
Harga : Rp. 32.000 discont  50%
Bayar : Rp. 16.00 
Stock : 1

DAFTAR ISI

BAGIAN PERTAMA
KEBUDAYAAN DAERAH DAN KEBUDAYAAN NASIONAL

ABSTRAKSI

BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2. PEMBINAAN KEBUDAYAAN NASIONAL
Landasan dan arah pembinaan
Unsur-unsur yang perlu dibina
Hal-hal yang perlu diperhatikan
Proses saling memberi dan mengambil

BAB 3. PEMBINAAN KEBUDAYAAN DAERAH DI JAWA TENGAH
Bhineka Tunggal Ika
Kebudayaan Jawa di Jawa Tengah
Strategi Wawasan Jatidiri
Esensi Budaya Jawa
Berbagai Kesalahfahaman
Kerukunan yang merangkum
REevaluasi budaya Jawa

BAB 4. PENUTUP
CATATAN DARI KONGGRES KEBUDAYAAN

BAGIAN KEDUA
WAWASAN JATIDIRI DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAN PEMBANGUNAN DAERAH DI JAWA TENGAH

BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2. PEMERINTAH DAN PEMBANGUNAN

BAB 3. STRATEGI WAWASAN JATIDIRI
Dasar huum dan konsepsi awal
Wawasan jatidiri dalam wawasan nusantara
Lambang daerah sebagai wujud simbolik jatidiri
Lima masalah pokok :
Kependudukan
Keseimbangan lingkungan dan kelestarian alam
Pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi
Masalah aparatur pemerintah
Pertumbuhan antar daerahJalur Pendekatan :
Kepemimpinan
Etos kerja
Solidaritas dan kesetiakawanan
Seni dan budaya
Pendidikan, ilmu pengetahuan an teknologi
Agama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha EsaJATIDIRI MASYARAKAT JAWA TENGAH

BAB 4. JATIDIRI MASYARAKAT JAWA TENGAH
BAB 5. PENUTUP

BAGIAN KETIGA :
PEMANFAATAN POTENSI BAHASA JAWA DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DI JAWA TENGAH

BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2. BAHASA JAWA DALAM PRESPEKTIF KEBUDAYAAN NASIONAL
Bhineka Tunggal Ika
UUD 1945 dan GBHN tentang Kebudayaan Daerah dan Bahasa Daerah

BAB 3. PERANAN BAHASA DALAM PEMERINTAHAN
Tujuan Pemerintahan
Peranan Bahasa Jawa di samping Bahasa Indonesia
Rumangsa Melu Handarbeni
Daya inspiratif dalam ungkapan-ungkapan Jawa

BAB 4. KESIMPULAN

BAB 5. PENUTUP

BAGIAN KEEMPAT
PARTISIPASI DAN PERDAGANGAN DALAM BUDAYA JAWA

BAB 1. PENDAHULUAN

BAB 2. APA ITU BUDAYA JAWA
BAB 3. PUSTAKA JAWA SEBAGAI ACUAN
BAB 4. PARTISIPASI DALAM PANDANGAN JAWA
BAB 5. PANDANGAN JAWA TERHADAP DUNIA USAHA
Serat Wulangreh
Wedhatama
Serat Jayengbaya
Serat Pitutur jati
Sejarah Perdagangan Orang Jawa
BAB 6. PENUTUP

BAGIAN KELIMA
PERANAN ADAT DAN TATACARA JAWA DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI JAWA TENGAH

BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. SEDIKIT TENTANG JATIDIRI JAWA
BAB 3. WAWASAN JATIDIRI
BAB 4. ADAT DAN TATACARA JAWA
Adat dan Tatacara sebagai bagian budaya jawa
Jenis dan keragaman adat
Fungsi, makna dan sanksi adat
Kepercayaan dibalik adat
Transformasi dan sublimasi adat
BAB 5. APARATUR PEMERINTAH SEBAGAI PAMONG BUDAYA
BAB 6. PEMBINAAN ADAT DAN TATACARA JAWA
BAB 7. PERANAN BAHASA JAWA
BAB 8. PENUTUP

Untuk pesan buku ini silahkan hubungi/ sms ke HP. 085 725 363 887 

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

CONTOH2 SKRIPSI 
BUKU BEKAS