TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 12 November 2011

KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM

Judul : KONSEP DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pengarang : Drs. Zainal Arifin, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 978-979-692-047-1
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x +322
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 24 cm
Berat : 450 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 68.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 54.400 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. KONSEP DASAR KURIKULUM
Pengertian Kurikulum
Dimensi-dimensi Kurikulum
Fungsi dan Peranan Kurikulum
Peranan Kurikulum
Teori Kurikulum
Kedudukan Kurikulum dalam Sisdiknas
Hubungan Kurikulum dengan Pembelajaran
Manajemen Kurikulum

BAB 2. PRINSIP DAN TAHAP-TAHAP PENGEMBANGAN KURIKULUM
Sumber dan Tipe Prinsip Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsuip Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip Umum Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip Khusus Pengembangan Kurikulum
Tahap-tahap pengembangan Kurikulum

BAB 3. LANDASAN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Landasan Filosofis
Landasan Psikologis
Landasan Sosiologis
Landasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

BAB 4. KOMPONEN DAN ORGANISASI KURIKULUM
Komponen Tujuan
Komponen Isi / Materi
Komponen Proses
Komponen Evaluasi
Komponen Kurikulum

BAB 5. PENDEKATAN DAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM
Pendekatan Pengembangan Kurikulum
Model Konsep Kurikulum
Model-Model Pengembangan Kurikulum
Analisis Terhadap Model-Model Pengembangan Kurikulum
Model Pengembangan Kurikulum di Indonesia

BAB 6. MODEL KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI
Visi Misi dan Tujuan Pendidikan Nasional
Standar Kompetensi Lulusan
Pengertian Kurikulum Berbasis Kompetensi
Prinsip dan Komponen KBK
Tujuan Penyelenggaraan Sekolah dan Kompetensi Lulusan
Struktur dan Pengorganisasian KBK
Sistem Penilaian dan Program Peningkatan Mutu

BAB 7. MODEL KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Komponen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Pengembangan Silabus
Pelaksanaan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan

BAB 8. MODEL KURIKULUM BERMUATAN LOKAL
Dasar Pemikiran
Pengertian
Landasan Yuridis Formal
Tujuan, Fungsi dan Ruang Lingkup Muatan Lokal
Kriteria Pemilihan dan Cara Pengembangan Muatan Lokal
Model Rintisan Penerapan Muatan Lokal
Model Pengembangan Muatan Lokal SMA

BAB 9. MODEL KURIKULUM BERORIENTASI KECAKAPAN HIDUP
Dasar Pemikiran
Tujuan dan Ruang Lingkup
Pengertian dan Jenis Kecakapan Hidup
Model Pengembangan KUrikulum Berorientasi Kecakapan Hidup (KBKH)
Pengembangan Silabus
Penilaian dan Tindak Lanjut

BAB 10. EVALUASI KURIKULUM
Pengertian Evaluasi KUrikulum
Kedudukan Evaluasi dalam Kurikulum
Tujuan dan Funngsi Evaluasi Kurikulum
Objek Evaluasi Kurikulum
Prinsip, Jenis dan Desain Evaluasi Kurikulum
Pendekatan Pengembangan Kriteria Evaluasi
Model-Model Evaluasi Kurikulum

BAB 11. INOVASI KURIKULUM
Dasar Pemikiran
KOnsep, Jenis dan Strategi Inovasi
Proses Pengembangan dan Keputusan Inovasi
Saluran Komunikasi
Implementasi Inovasi dan Kecepatan Adopsi
Inoveasi Kurikulum di Indonesia
Ruang Lingkup dan Bentuk Inovasi Kurikulum
Hambatan-Hambatan dalam Implementasi Inovasi Kurikulum

DAFTAR PUSTAKA



Buku yang juga sangat penting untuk anda baca :


KEMBALI KE HALAMAN AWAL 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar