TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 15 Juli 2011

EVALUASI PEMBELAJARAN (Prinsip, Teknik, Prosedur)


Judul : EVALUASI PEMBELAJARAN (Prinsip, Teknik,Prosedur)
Pengarang : Drs. Zainel Arifin, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-956-2
Cetakan Ke : 3
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : vii + 312
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24
Berat : 450 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 67.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 53.600
Stock : 1


DAFTAR ISI :

BAB 1. KONSEP DASAR EVALUASI
Arti evaluasi, penilaian dan pengukuran
Kedudukan evaluasi dalam pembelajaran
Tujuan dan fungsi pembelajaran
Ruang lingkup evaluasi pembelajaran
Prinsip-prinsip umum evaluasi pembelajaran
Jenis evaluasi pembelajaran

BAB 2. STANDAR PENILAIAN DALAM PERSPEKTIF STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN
Konsep dasar pendidikan nasional
Standar Pendidikan Nasional
Landasan yuridis-formal sistem evaluasi dan standar penilaian
Standar penilaian menurut BSNP
Standar penilaian oleh pendidik
Standar penilaian oleh satuan pendidikan
Teknik penilaian menurut BSNP
Ujian Nasional: perkembangan dan permasalahannya


BAB 3. KARAKTERISTIK, MODEL DAN PENDEKATAN EVALUASI PEMBELAJARAN
Karakteristik instrumen evaluasi
Model-model evaluasi
Pendekatan evaluasi

BAB 4. PROSEDUR PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN
Perencanaan evaluasi
Pelaksanaan evaluasi
Monitoring pelaksanaan evaluasi
Pengolahan data
Pelaporan hasil evaluasi
Penggunaan hasil evaluasi

BAB 5. PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI JENIS TES
Pengembangan Tes Bentuk Uraian
Pengembangan tes bentuk objektif
Pengembangan tes lisan
Pengembangan tes perbuatan

BAB 6. PENGEMBANNGAN INSTRUMEN EVALUASI JENIS NOTES
Observasi
Wawancara
Skala sikap
Daftar cek
Skala penilaian
Angket
Studi Kasus
Catatan insidental
Sosiometri
Inventori kepribadian
Teknik pemberian penghargaan kepada peserta didik

BAB 7. PENILAIAN BERBASIS KELAS
Pengertian Penilaian berbasis kelas
Tujuan dan fungsi penilaian berbasis kelas
Objek penilaian berbasis kelas
Domain dan alat penilaian berbasis kelas
Prinsip-prinsip penilaian berbasis kelas
Manfaat hasil penilaian berbasis kelas
Jenis-jenis penilaian berbasis kelas

BAB 8. MODEL PENILAIAN PORTOFOLIO
Dasar pemikiran
Pengertian penilaian portofolio
Tujuan dan fungsi penilaian portofolio
Prinsip-prinsip penilaian portofolio
Karakteristik penilaian portofolio
Kelebihan dan kekurangan penilaian portofolio
Jenis penilaian portofolio
Tahap-tahap penilaian portofolio
Bahan-bahan penilaian portofolio

BAB 9. TEKNIK PENGOLAHAN HASIL EVALUASI
Teknik pengolahan hasil tes
Skor total
Konversi skor
Cara memberi skor untuk skala sikap
Cara memberi skor untuk domain psikomotor
Pengolahan data hasil tes: PAP dan PAN

BAB 10. ANALISIS KUALITAS TES DAN BUTIR SOAL
Validitas
REliabilitas
Kepraktisan
Analisis kualitas butir soal
Analisis pengecoh
Analisis homogenitas soal
Efektivitas fungsi opsi

BAB 11. PEMANFAATAN HASIL EVALUASI DAN REFLEKSI PELAKSANAAN EVALUASI
Pentingnya memanfaatkan hasil evaluasi
Manfaat hasil evaluasi
Refleksi pelaksanaan evaluasi
Keberhasilan pembelajaran
Evaluasi diri terhadap proses pembelajaran
Faktor-faktor penyebab kegagalan dan pendukung keberhasilan dalam pembelajaran
Mengoptimalkan proses dan hasil belajar
Pembelajran remedial


KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar