TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 18 Juli 2011

Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya (Prof. Dr. Nurcholish Madjid)

Judul : BAHASA ARAB DAN METODE PENGAJARANNYA
Pengarang : Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A.
Penerbit : Pustaka Pelajar
ISBN : 979-3237-51-1
Cetakan Ke : 3
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxviii + 180
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 21 cm
Berat : 350 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 25.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 20.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI

BAGIAN I
EKSISTENSI BAHASA ARAB SEBAGAI BAHASA INTERNASIONAL

Mukaddimah
Varietas Bahasa Arab
Sistem Akra Dan Pola
Bahasa Arab dan Islam
Bahasa Arab di luar motif agama
Bahasa Arab dan keinternasionalan
Bahasa Arab di tengah-tengah bahasa dan bangsa lain
Ciri keinternasionalan
Penutup
Referensi

BAGIAN II
SUATU PENAFSIRAN PSIKODINAMIK TERHADAP METODOLOGI PENGAJARAN BAHASA ASING INOVATIF

Mukaddimah
Sekitar metode
Metode pengajaran bahasa yang inovatif (Suggestopedia, conseling learning method (CLM), The silent way)
Dikotonomi belajar mengajar bahasa
Kesimpulan : sebuah interpretasi psikodinamik

Lampiran 1. Strip story: sebuah contoh pengembangan psikodinamik di dalam pengajaran bahasa Arab.
Lampiran 2. The strip story: a catalyst for communication
Lampiran 3. Communication strips

BAGIAN III
TPR DAN KEMUNGKINAN APLIKASINYA DI DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI INDONESIA

Pendahuluan
Kerangka Teori
Hasil penelitian dan eksperimen
Bentuk lain
Kritik
Kesimpulan
Referensi

BAGIAN IV.
POKOK-POKOK PIKIRAN HEURISTIK DALAM METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB

Latar Belakang
Metode pengajaran bahasa asing untuk pengajaran Bahasa Arab
Metode pengajaran Bahasa Tradisional
Teknik Umum yang layak
Penutup

BAGIAN V.
TEKNOLOGI PENGAJARAN BAHASA ARAB

Mukaddimah
Klarifikasi Istilah
Pentingnya media dalam pengajaran bahasa
Macam-macam media pengajaran dan beberapa alat bantu
Pembuatan dan penggunaan media pengajaran bahasa
Penutup
Referensi

BAGIAN VI.
KALA DAN MASA DI DALAM BAHASA ARAB
Sebuah Tinjauan Deskripsif

Pendahuluan
Deskripstif-prespektif
Kata kerja
Fiil dan masa
Analisis dan pandangan Tammam Hassan
Penutup
Al-Marja'

BAGIAN VII
ANTROPOLINGUISTIK DAN AKTUALISASI NILAI-NILAI ISLAM

Pendahuluan
Hipotesa Whorf-Sappir
Kendala komunikasi antar budaya dan faktor-faktor yang menunjang keberhasilannya
Orientasi nilai
Penutup
Referensi

BAGIAN VIII
SEBAB-SEBAB KEGAGALAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN INGGRIS DI INDONESIA PADA UMUMNYA: SEBUAH INTERPRESTASI PSIKODINAMIK

Pendahuluan
Beberapa pandangan teoritis
Dikotonomi belajar mengajar bahasa (Performance: Refleksi dan produktif; Sikap belajar: defensif dan repensif, Motivasi: integratif dan instrumental)
Kesimpulan: Sebuah interpretasi psikodinamik
Referensi

BAGIAN IX.
MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DAN KEMUNGKINAN PENERAPAN POLA BARU METODE PENGAJARANNYA DI INDONESIA

Mukaddimah
Latar belakang dan kenyataan
Problema dan kendala
Sekilas tentang sejarah pengajaran bahasa Arab
Belajar mengajar bahasa Arab di Indonesia
Menuju manajemen yang terpadu
Tinjauan paham teologis dan kultural terhadap manajemen pendidikan bahasa Arab
Penutup
Referensi

BAGIAN X.
KAJIAN KESILAPAN BAHASA ARAB

Latar belakang masalah
Permasalahan pokok
Ruang lingkup penelitian
Tujuan penelitian
Ruang lingkup penelitian
Tinjauan kepustakaan
Metodologi
Hasil penelitian
Kesimpulan
Implikasi
Referensi

BAGIAN XI
CONTOH TEKS PIDATO BAHASA ARAB OLEH SALAH SEORANG SANTRI DI SEBUAH PESANTREN



Buku yang juga sangat penting untuk anda baca :



KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar