TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 01 Juni 2011

ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DN PRAKTIS

Toko Buku Rahma : Buku Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis , Pengarang Drs. M. Ngalim Purwanto, MP., Penerbit PT Remaja Rosdakarya (Rosda) Bandung

Judul : ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS
Pengarang : Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-514-384-0


Cetakan Ke : 18


Tahun Terbit : 2007


Bahasa : Indonesia


Jumlah Halaman : xiii + 197


Kertas Isi : HVS


Cover : Soft


Ukuran : 16 x 24 


Berat : 350 gram


Kondisi : Baru


Harga : Rp. 46.500 discont  20%
Bayar :  Rp. 37.200 


Stock : 1



DAFTAR ISI :

BAGIAN A : BAGIAN TEORITIS

BAB I : Apakah Arti pendidikan itu?
Arti beberapa istilah.
Apa yang dimaksud mendidik
Mengapa anak harus dididik?

BAB II : Uraian selanjutnya tentang pendidikan
Pergaulan dan pendidikan
Mengapa pendidik harus orang yang sudah dewasa
Apakah yang dimaksud dengan kedewasaan
Mendidik adalah memimpin anak (teori bahasa/ John dan Francis Bacon, Teori Nativisme/ Schopenhauer)
Negara dan Pendidikan

BAB III : Tujuan Pendidikan
Pendahuluan
Tujuan dan kepribadian pendidik
Macam-macam tujuan di dalam pendidikan
Beberapa pendapat tentang tujuan pendidikan

BAB IV : Tujuan pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Pendahuluan
Anak harus dididik menjadi manusia susila
Anak harus dididik menjadi manusia yang cakap
Anak harus dididik menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab atas kesejahteraan masyarakat dan tanah air.

BAB V : Tujuan pendidikan dan pengajaran di Indonesia (lanjutan)
Pendahuluan
Tujuan pendidikan nasional
Masalah tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Hierarki tujuan dalam pendidikan dan pengajaran
Merumuskan tujuan pendidikan nasional
TIK dan tingkat kemampuan siswa

BAB VI : Kewibawaan (Gezag) dalam pendidikan
Apakah kewibawaan (Gezag) itu?
Apakah perbedaan antara kewibaan orang tua dan kewibawaan guru atau pendidik-pendidik lainnya terhadap anak-anak didiknya?
Fungsi kewibawaan dalam pendidikan
Bagaimana pendidikan seharusnya menggunakan kewibawaannya?
Kewibawaan dalam masyarakat orang dewasa dan kewibawaan dalam pendidikan.
Kewibawaan dan identifikasi.

BAB VII : Hubungan pembawaan, keturunan dan lingkungan di dalam pendidikan.
Pembawaan dan lingkungan
Keturunan dan pembawaan
Beberapa macam pembawaan dan pengaruh keturunan.
Lingkungan (Enviroment)

BAGIAN B : BAGIAN PRKATIS

BAB 8 : Pendidikan dalam lingkungan keluarga
Keluarga zaman dahulu dan keluarga sekarang.
Pentingnya pendidikan dan lingkungan keluarga.
Kedudukan orang dewasa dalam keluarga.
Peranan anggota keluarga terhadap pendidikan anak-anak.
Pengaruh lingkungan keluarga terhadap pendidikana anak-anak.
Petunjuk-petunjuk penting bagi pendidikan dalam lingkungan keluarga.

BAB 9 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan.
Pendahuluan
Keras hati dan keras kepala.
Anak yang manja.
Perasaan takut pada anak.
Dusta anak.

BAB 10 : Beberapa kesukaran dalam pendidikan (lanjutan).
Agresi dan frustasi.


BAB 11 : Pendidikan dalam lingkungan sekolah.
Macam-macam lingkungan pendidikan.
Perbedaan lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah.
Kerjasama antara keluarga dan sekolah.
Taman kanak-kanak sebagai jembatan antara keluarga dan sekolah.

BAB 12 : Guru dan pendidik
Pendahuluan.
Syarat-syarat menjadi guru yang baik.
Sikap dan sifat-sifat guru yang baik.

BAB 13 : Segi-segi pendidikan
Mengajar dan mendidik.
Segi-segi pendidikan

BAB 14 : Alat-alat pendidikan
Pendahuluan.
Pembiasaan.
pengawasan.
Perintah.
Larangan.
Ganjaran.





CONTOH2 SKRIPSI

BUKU BEKAS

KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar